Polsek Cengkareng Sosialisasikan Bahaya Bullying di SDN 10 Pagi Duri Kosambi

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Kapolsubsektor Rawa Buaya Ipda Hariansyah bersama Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Aipda Achmad Haris sosialisasikan tentang bahaya bullying dan kenakalan remaja di SDN 10 Pagi Duri Kosambi, Cengkareng, Selasa (8/10/2024). Sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan terhadap fenomena bullying di kalangan anak-anak.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kepolisian khususnya Polsek Cengkareng dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelajar, ” kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Stanlly Soselisa melalui Kapolsubsektor Rawa Buaya, Ipda Hariansyah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ia mengatakan Polsek Cengkareng sosialisasikan bahaya bullying untuk mengurangi dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh siswa dan guru di SDN 10 Pagi tersebut dilakukan dengan memberikan pemahaman tentang dampak negatif dan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan bullying di kalangan pelajar.

Selain itu kata dia, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Dalam sosialisasi tersebut, Ipda Hariansyah dan Aipda Achmad Haris juga mengajak siswa-siswa untuk saling berempati, menghormati perbedaan, dan menyadari pentingnya menjaga persahabatan yang sehat di antara sesama rekan sekelas.

Para siswa juga diberikan informasi tentang cara melapor kejadian bullying kepada guru atau orang dewasa yang dipercayai guna mengatasi masalah tersebut. | IBENK*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60