KPU Tetapkan Zona dan Jadwal Kampanye Tiga Paslon Gubernur Riau

banner 468x60

Radarjakarta.id | PEKANBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU Provinsi Riau melalui SK 360 Tahun 2024 tentang Jadwal Kampanye Pilgubri 2024 dan menetapkan untuk tiga Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil gubernur Riau yang akan bertarung di Pilkada 2024.

“Ada tiga zona kampanye yang terdiri 4 kabupaten dan kota tiap zona,” kata anggota KPU Riau Nugroho Notosusanto, Kamis (26/9/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Zona pertama adalah Pekanbaru, Kampar, Rokan Hulu dan Siak. Zona dua adalah Rokan Hilir, Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti, Zona tiga adalah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Pelalawan. 

“Masing-masing Paslon akan dijadwalkan untuk berkampanye di zona yang berbeda pada tanggal yang sama. Misalnya, sampai 28 September, lokasi kampanye Paslon 1 di zona 1 Paslon 2 di zona dua dan Paslon 3 di Zona 3. Kemudian, mulai tanggal 29 September – 2 Oktober, di rolling,” jelasnya.

Setiap zona jelas Nugi panggilan akrab Nugroho Notosusanti, telah ditentukan jadwal kampanye hingga masa kampanye 60 hari tuntas.

Nugroho mengatakan, pembagian zona dan waktu kampanye bagi masing-masing Paslon ditetapkan secara merata. Di mana, setiap Paslon punya waktu 15 kali berkampanye di tiga zona tersebut.

Masa kampanye Paslon Pilgubri sudah dimulai sejak 25 September hingga 23 November mendatang

“Masa 60 hari itu terhitung dari tanggal 25 September sampai 23 November 2024, teknisnya setiap 15 hari tiap Paslon Gubernur Riau akan berkampanye pada setiap zona yang ditetapkan, setelah itu secara bergilir berkampanye di zona lainya hingga tuntas tiga zona lainnya,” ucapnya.

Lanjut Nugi, zona kampanye pertama meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Siak. Sedangkan zona kedua, Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti, zona ketiga di Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri  Hilir, Kuantan Singingi dan Pelalawan.

“Untuk jadwal kampanye, rapat umum digelar paling banyak 2 kali sesuai zona masing-masing Paslon Gubernur Riau selama masa kampanye,” tutupnya.| Santi Sinaga*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60