JUMAT BERKAH:
Bagi Umat Muslim, Bersedekah Ibadah Yang Istimewa

banner 468x60

Juru Parkir Bersedekah Jum’at berkah di Kalideres kepada kaum Marjinal, Jum:at (20/9/2024).

Radarjakarta.id | JAKARTA – Hari Jumat adalah hari yang istimewa bagi umat muslim. Hari Jumat menjadi kesempatan bagi kita umat Islam untuk melaksanakan amalan-amalan sunah. Peluang mendapatkan pahala berlimpah, ampunan dosa hingga dikabulkannya doa karena Jumat merupakan salah satu waktu mustajab untuk berdoa.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sedekah pada hari Jumat memiliki banyak manfaat yang penting, baik dari segi spiritual, sosial, maupun pribadi.

Sedekah kepada fakir miskin adalah salah satu bentuk sedekah yang paling dianjurkan dalam Islam. Fakir miskin adalah mereka yang tidak memiliki cukup sumber daya untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. Memberikan sedekah kepada fakir miskin dapat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Dengan memberikan sedekah kepada fakir miskin, kita tidak hanya membantu mereka untuk mencapai kesejahteraan materi, tetapi juga memberikan rasa harapan dan dukungan moral kepada mereka.

Sedekah merupakan ibadah yang istimewa, ia dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api. (HR. At-Tirmidzi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60