Se Tahun Dua  Bulan Mengabdi di  Rohul, AKP Dr Raja Ungkap Kasus Korupsi dan Tetapkan 226 Tersangka

banner 468x60

Radarjakarta.id | ROKAN HULU– Kasat Reskrim  Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab)  dengan AKP Rejoice Benedicto Manalu STr K SIK  Rabu (18/9/2024), langsung dipimpin Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH.

Berbarengan dengan itu, tampak juga AKP Abdul Wahab SH  dengan Jabatan Kasat Binmas Polres Rohul diserahkan kepada Pejabat  baru Iptu Sintong Panjaitan.

Sosok, AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH mencuat namanya setelah menyelesaikan Perkara Tindak Pidana (TP) Korupsi pengadaan BBM senilai Rp.6.2 Miliyar di Dinas  Perumahan dan Permukiman (Perkim)   Rohul yang mandek semenjak tahun 2021.

Di bawah kepemimpinan AKP  Dr Raja Kosmos, dengan Waktu Tiga Bulan penyidikan sudah mampu menetapkan Dua Tersangka yaitu Kadis Perkim dan Direktur Pemenang Proyek, bahkan mampu mengembalikan kerugian Negara sebesar Rp Dua Milyar serta  menyita  Empat KBM Truk.

Beberapa kasus besar diungkap  AKP Raja selama se Tahun Dua  Bulan menjabat Kasat Reskrim Rohul telah menetapkan sebanyak 226  Tersangka dengan total Perkara sebanyak 136 yang sudah diteruskan ke Kejaksaan.

Penyelesaian Perkara sebanyak 24 Perkara secara Restoratif Justice dan Tindak Pidana Ringan (Tipiring)  sebanyak 22 Perkara.

Selain itu, ada Dua Perkara Korupsi yang ditinggalkan, kini  posisi siap untuk digelarkan penetapan Tersangka, yaitu Korupsi BBM Perkim Tahun 2019 dan Penyalahgunaan Dana Desa Kasang Mungkal Tahun 2019 sampai 2021.

Selain, sebagai ujung tombak penegakan hukum, AKP Raja Kosmos juga dikenal dekat dengan Masyarakat Rohul, khususnya para Insan Pers.

“Dari awal menjabat Juli 2023, bacaan Tamu Wajib Lapor di Depan Ruangan Kasat Reskrim saya copot,  jika saya di ruangan pintu akan selalu terbuka,” katanya.

“Hal ini merupakan bentuk komunikasi Saya, jika diperlukan siapapun saya siap menerima di ruangan untuk berkomunikasi,” ungkap Raja Kosmos

“Saya tahu Masyarakat yang menemui saya semuanya adalah orang yang perlu perlindungan dan kepastian Hukum, sehingga apabila lansung berkomunikasi dengan saya tentu mereka akan memperoleh rasa kepercayaan yang tinggi,” ujarnya.

“Terimakasih Rokan Hulu, sampai jumpa kembali,” tutup Raja Kosmos. | PR*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60