MENYENTUH HATI:
Retno Marsudi Pamit dan Titip Palestina di Rapat Komisi I DPR

banner 468x60

MENLU RI, Retno Marsudi Pamit dengan Komisi I DPR RI saat rapat kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 12 September 2024.

Radarjakarta.id | JAKARTA – Menteri Luar Negeri atau Menlu, Retno Marsudi menitipkan isu kemerdekaan bangsa Palestina ke Komisi I DPR RI saat menyampaikan perpisahan di akhir masa jabatan dalam rapat kerja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024). Retno juga menitipkan konflik Gaza-Israel ke Komisi I DPR RI agar warga Palestina tidak berjuang sendirian.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ibu ketua, pimpinan, anggota Komisi I yang sangat saya hormati. Hari ini merupakan hari terakhir pertemuan antara Kemenlu dengan Komisi I DPR untuk masa bakti saat ini,” ujar Retno usai meminta izin berikan kata penutup.

Retno pun sempat memberi hormat dan disusul tepuk tangan anggota DPR.

Retno juga menyampaikan jangan tinggalkan bangsa Palestina.

“Tadi pimpinan menyatakan mengenai Palestina, jangan tinggalkan bangsa Palestina berjuang sendirian di tengah hak-hak mereka dirampas. Ibu Bapak selamat bekerja, apapun amanah yang Ibu Bapak akan jalankan ke depan saya mohon pamit dan saya mohon maaf jika dalam pelaksanaan tugas ada yang membuat Ibu Bapak kurang berkenan,” ujar Retno.

Pesan ini, Ia Sampaikan  khusus kepada DPR terkait kontribusi Indonesia pada perjuangan Palestina. Hal itu disampaikan Retno saat dirinya berpamitan karena masa tugasnya akan segera berakhir, saat rapat dengan Komisi I DPR.

“Posisi Indonesia sejauh ini sangat dihormati antara lain karena konsistensi kita untuk membela keadilan dan kemanusiaan termasuk masalah Palestina,” kata Retno.

Selain itu, Menlu Retno juga berterima kasih kepada Komisi I DPR sebagai mitra yang telah mendukung urusan Kementerian Luar Negeri. Retno menyampaikan telah mempersiapkan sejumlah catatan terkait Kemenlu untuk menteri baru nantinya.

“Nanti siapapun yang akan menggantikan saya kita akan duduk bareng dan saya akan menyampaikan urusan yang tertunda, segera atau perlu diberikan perhatian. Jadi semua sudah disiapkan sekali lagi siapapun yang akan menggantikan saya, saya yakin beliau akan lebih baik dan untuk Indonesia juga lebih baik,” ujar Retno. | Lintang*


banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60