Gudang Elpiji di Tangerang Meledak, 4 Rumah Kontrakan Ikut Terbakar

banner 468x60

Radarjakarta.id | TANGERANG – Sebuah gudang penyimpan gas elpiji di Kampung Sarongge, Desa Sindang Asih, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, meledak. Tidak hanya porak-poranda, namun 4 rumah kontrakan disekitarnya ikut terbakar hebat.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 18.19 WIB, akibat adanya konsleting listrik pada gudang tersebut yang kemudian menimbulkan percikan api hingga memicu ledakan dan membakar seluruh bangunan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ada korsleting listrik digudang, sehingga timbul percikan api. Karena itu gudang gas elipiji, api dengan cepat membesar dan terjadi beberapa kali ledakan,” ujarnya, Jumat (13/9/2024) malam.

Tidak hanya gudang, kata Ujat, peristiwa itu juga mengakibatkan empat kontrakan yang berada didekat lokasi turut terbakar. “Ada empat pintu kontrakan yang juga terbakar, karena api cukup besar, lalu menyambar ke bangunan disekitarnya,” kata Ujat.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan amukan si jago merah serta dilanjukan pendinginan lokasi. Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kita terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini situasi sudah terkendali, titik api sudah berhasil dipadamkan dengan waktu penanganan dua jam, tinggal pendinginan dan terkait korban nihil,” ucapnya. | Yudi Pranata*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60