Kunjungi Kemenkumham Kalsel, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi Apresiasi Kinerja dan Pelayanan Hukum

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan kembali menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Rabu (11/09/2024).
banner 468x60

RadarJakarta.id|BANJARMASIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan kembali menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Rabu (11/09/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia di Kalimantan Selatan.

Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, yang berasal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Jumadi, bersama jajaran pejabat tinggi lainnya, termasuk Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ramlan Harun, Kepala Divisi Administrasi Candrafriandi Achmad, Kepala Bidang Hukum Agus Sartono, dan Kepala Bagian Umum Rustam Sakka. Dalam kunjungan tersebut, Habib Aboe Bakar juga didampingi Tenaga Ahli DPR RI, Dr. Moh. Rozaq Asyhari, Ketua DPW PKS Kalsel Jafar, serta Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja Kemenkumham Kalsel, memastikan tugas dan fungsi kementerian di wilayah tersebut berjalan dengan baik. Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengapresiasi komitmen Kemenkumham Kalsel, terutama dalam pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan serta peningkatan pelayanan keimigrasian dan edukasi hukum kepada masyarakat terkait kekayaan intelektual dan administrasi hukum umum.

“Kinerja Kemenkumham Kalsel sangat baik, terutama dalam hal pemberantasan narkoba di Lapas/Rutan melalui razia rutin, serta peningkatan pelayanan keimigrasian dan layanan hukum lainnya,” ujar Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi, menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan yang Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK, termasuk peningkatan keamanan di Lapas/Rutan, layanan paspor, layanan hukum serta pengawasan orang asing melalui Timpora.

Habib Aboe Bakar juga berpesan agar Kemenkumham Kalsel terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan keimigrasian harus sejalan dengan tingginya antusiasme masyarakat Kalsel untuk Umroh dan Haji,” pesan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Kunjungan yang berlangsung lancar ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan. |Eka

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60