Jakarta Orchid Extravaganza, Mpok Sylvi : Jakarta Sukses, Indonesia Semakin Maju

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Dewan Pengurus Daerah Jakarta Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Jakarta Orchid Extravaganza 2024 yang bertajuk “Lestarikan Anggrek, Dukung Floricultura Nusantara’”, berlangsung 11 – 26 Agustus 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan lantunan ayat suci Alqur’an dan di isi dengan berbagai kesenian hingga penyerahan Trophy serta Uang Tunai kepada para pemenang untuk semua kategori lomba oleh Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH., M.Si,, Minggu, (11/08/24) lalu.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurut Mpok Sylvi wanita asli betawi peraih gelar none Jakarta pada tahun 1981 silam ini, bahwa acara tersebut dapat berjalan juga didukung oleh berbagai pihak kementerian dan lembaga terkait, termasuk Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, serta berbagai instansi pemerintah daerah.

“Semua kementerian juga sudah mendukung Alhamdulillah Pemprov DKI Jakarta juga sangat mendukung juga para sponsorship yang luar biasa dan ini idenya awal perdana mudah-mudahan akan berlanjut tiap tahun dan ini bukan hanya soal Anggrek tapi juga UMKM kita hidup jadinya, karena pada akhirnya para pembincang juga punya semangat untuk terus” Katanya.

Beliau juga menambahkan bahwa akan ada workshop tentang bagaimana cara membibitkan, membudidayakan dan menyilangkan.

“Nanti juga akan ada Duta Anggrek yang akan selalu mensosialisasikannya,” ujarnya.

Acara ini tidak hanya menampilkan keindahan visual, tetapi juga menyajikan informasi mendalam mengenai anggrek, termasuk karakteristik, habitat, serta teknik budidaya yang berkelanjutan. Dengan demikian, Jakarta Orchid Extravaganza 2024 tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga sarana edukasi bagi masyarakat.

“Terima kasih Pak Kepala Dinas Pendidikan yang luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk kemajuan Anggrek Indonesia, dari Jakarta sukses untuk Indonesia yang semakin maju,” pungkasnya. | Jamal*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60