Rangkaian HUT RI ke 79 Kota Depok, Wali Kota Cup Volly Ball Bergulir 

Rangkaian HUT RI ke 79 Kota Depok, Walikota Cup Volly Ball Bergulir 
Walikota Depok KH Muhammad Idris, membuka secara resmi turnamen bola voli antar Kecamatan merebutkan piala "Walikota Cup" dirangkai dalam menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.
banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Wali Kota Depok KH Muhammad Idris, membuka secara resmi turnamen bola voli antar Kecamatan merebutkan piala “Wali Kota Cup” dirangkai dalam menyambut HUT RI ke-79 tahun 2024.

Acara yang digelar Sabtu (03/08/2024, di lapangan GOR GDC Kota Depok, dihadiri Sekda Kota Depok Nina Suzana, hadir pula pejabat-pejabat Pemerintah Kota Depok, para Camat dan Lurah.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Wali Kota Depok membuka secara resmi acara tersebut. Idris mengungkapkan bahwa dia bangga dengan diadakannya kembali turnamen ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

“Kita bangga bahwa permainan bola voli ini bisa dilaksanakan kembali, Pemerintah akan terus mendorong pembinaan olahraga untuk berprestasi,” ungkap Idris, usai membuka acara, Sabtu (3/08/2024).

Kiai Idris menjelaskan, Walikota Cup merupakan kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun.

“Lebih gebyar yang sekarang, sebenarnya tiap tahun kami laksanakan, tahun ini yang tema besarnya HUT ke-79 RI, maka semangat kebangsaan harus terus kita jaga sampai Indonesia Emas tercapai,” jelasnya.

“Warga Depok ayo kita rayakan Hari Kemerdekaan RI dengan menampakkan kebahagiaan kita dengan berbagi hal yg bisa dilakukan,” kata Kyai Idris.

“Teman atlet mengekspresikan kebolehannya, tiap kecamatan utus delegasinya, nanti acara puncak ayo datang ke sana ada senam, gowes, jalan santai, dan puncak acara dihibur grup band Nidji (di White House Jalan Gas Alam Sukatani Tapos),” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Wali Kota Cup 2024, Reynaldi menjelaskan, ada empat cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Meliputi, Bulu tangkis, Voli, Tenis Meja, dan Sepak bola.

“Rangkaian Wali Kota Cup kita mulai hari ini diikuti oleh 11 kecamatan, dan satu tim Kota Depok, total ada 12 tim yang berpartisipasi,” jelasnya.

Reynaldi mengatakan, Walikota Cup tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dimana, masyarakat terlibat langsung dalam pelaksanaan acara.

“Ini merupakan sejarah, baru kali ini terjadi kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dalam rangka kegiatan penyelenggaraan Wali Kota cup 2024,” katanya.

Keempat cabor dilaksanakan di venue atau lokasi yang berbeda. Cabor Voli 3-4 Agustus di GOR Kota Depok, Tenis Meja 4 Agustus di GOR GTA.

Lalu, Bulutangkis 10 Agustus di GOR Tirta Sari, dan Sepakbola 10-11 Agustus di Stadion Mini Sukatani, Kecamatan Tapos. Peserta yang bertanding adalah warga perwakilan kecamatan, terdiri dari tim putra dan putri.

“Total hadiah masing-masing cabor Rp.30 juta, nanti puncak acaranya 18 Agustus ada acara gerak jalan, senam dan gowes bareng, dan dimeriahkan Grup Band Nidji,” pungkasnya. | Adi

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60