Berakhirnya Masa Jabatan Presiden, Jokowi Minta Maaf ke Rakyat Indonesia

banner 468x60

Presiden Joko Widodo di acara zikir dan doa kebangsaan yang diselenggarakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (1/8/2024).

Radarjakarta.id | JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Permohonan maaf ini beliau sampaikan  saat menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan yang diselenggarakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (1/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama menjabat.

“Dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Prof K.H Ma’ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini, khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa ia merupakan manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan. Oleh karena itu, Presiden tidak dapat memenuhi semua harapan yang ditujukan selama masa pemerintahannya.

“Saya tidak sempurna. Saya manusia biasa. Kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Hanya milik Allah kerajaan langit dan bumi serta apapun yang ada di dalamnya. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,” ucap Jokowi.
Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama memohon pertolongan Allah SWT dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Jokowi berharap Indonesia dapat menjadi bangsa dan negara yang maju.

Diketahui, acara Zikir dan Doa Kebangsaan ini merupakan rangkaian HUT RI yang rutin digelar tiap tahun. Kegiatan ini selalu digelar pada 1 Agustus.| Andi Farida*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60