Lapas Bekerjasama BNNK dan Polres Tanjungbalai menggelar razia di Blok Hunian Lapas

banner 468x60

RadarJakarta.id | TANJUNG BALAI – Lapas Tanjungbalai bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Tanjungbalai dan Polres Tanjungbalai menggelar razia di blok hunian lapas, Senin (29/7/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Wartawan, puluhan personel dibagi dalam empat tim.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Para tim kemudian menyusuri seluruh blok hunian warga binaan. Seperti blok hunian wanita dewasa dan pria dewasa.

“Tetap humanis. Yang artinya kita tetap lakukan pendekatan persuasif yang baik antara petugas dengan warga binaan. Sehingga, razia ini dapat berlangsung aman dan kondusif,” ujar Kepala Lapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti.

Lebih lanjut ia bilang petugas melakukan penyisiran dan pengecekan pada lokasi yang sulit dijangkau sekalipun. Bahkan, penggeledahan dilakukan secara menyeluruh.

“Mulai dari badan hingga seluruh area kamar termasuk lemari, kamar mandi, wadah-wadah tertentu. Tong sampah sekalipun diperiksa guna memastikan keberadaan benda-benda yang dilarang di dalam lapas sendiri,” katanya.

Adapun temuan dari pelaksanaan razia di antaranya satu unit headset, sajam 25 pcs, mancis 73 pcs dan satu unit baterai ponsel.

“Dan tidak ada ditemukan narkotika pada penggeledahan kali ini. Dan hasil temuan dimusnahkan dengan cara dibakar bersama Kepala BNN Tanjungbalai,” ucapnya.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60