Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto Menggantikan AKBP Wahyudi Rahman yang Mendapatkan Tugas Baru

banner 468x60

RadarJakarta.id | MEDAN
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) melakukan rotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) tahun 2024.

Dari nama-nama yang masuk ke dalam Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1554/VII/KEP./2024 tersebut, terdapat nama Kapolres Tanah Karo yang turut dirotasi.
Dari surat tersebut, diketahui Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sedangkan yang akan mengisi jabatan Kapolres Tanah Karo ialah, AKBP Eko Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekum Baglog Korpolarirud Baharkam Polri.

Nama AKBP Eko Yulianto diketahui cukup asing di jajaran Polda Sumut, dimana dari sejumlah informasi yang didapat AKBP Eko Yulianto cukup sering malang-melintang di jajaran Polda di daerah jawa.
Namun, dari sejumlah informasi yang dihimpun AKBP Eko Yulianto memiliki karir yang cukup mentereng.

Dimana, AKBP Eko Yulianto saat masih menyandang pangkat Kompol sempat menjabat dua kali sebagai Wakapolres di dua Polres di jajaran Polda Jawa Tengah.

Mulai dari bulan September tahun 2020 lalu dirinya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisisdik Subditgakkum Ditpolairud Polda Jateng, mendapatkan jabatan baru sebagai wakapolres Banjarnegara.

Tak sampai setahun, AKBP Eko Yulianto yang masih menyandang pangkat Kompol kembali mendapatkan jabatan Wakapolres di Polres Brebes.

Dimana, perpindahan Eko dari Wakapolres Banjarnegara ke Wakapolres Brebes hanya hitungan bulan tepatnya di bulan April 2021 dirinya menduduki kantor baru di Polres Brebes.

Kinerjanya di Polres Brebes cukup diakui oleh pimpinan, dimana di bulan Januari tahun 2022 lalu dirinya kembali mendapatkan promosi untuk menduduki jabatan baru. Dari sumber yang didapat, dari Polres Brebes dirinya dimutasikan sebagai perwira menengah biro SDM Polda Jawa Tengah.

Bahkan, di mutasi tersebut dirinya mendapatkan promosi dalam rangka mengikuti pendidikan sekolah staf dan komando TNI Angkatan Laut angkatan ke-60 tahun 2022.
| Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60