Opung Angkus Nababan, Veteran Miliki 50 Cucu Bangga Kepada TNI AD

banner 468x60

Radarjakarta.id | TAPUT – Hati siapa yang tidak senang jika rumahnya di rehab gratis sehingga bisa layak huni. Hal inilah yang dialami Opung Angkus Nababan (94) warga Desa Siujur,Kecamatan Tarutung,Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumut.

Kini opung memiliki 50 cucu dari 10 anaknya tersebut mulai tersenyum ceria melihat rumahnya direhab Kodim 0210/Taput dalam program sasaran tambahan TMMD 121 dan veteran perang kemerdekaan tersebut rumahnya direhab Kodim 0210/Taput dalam program unggulan Kasad.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dansatgas TMMD 121 Kodim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal S.Hub, Int, M.H.I,menyampaikan bahwa dalam kegiatan sasaran tambahan TMMD 121 pihaknya melakukan rehab RTLH sebanyak dua unit. Satu milik seorang veteran dan milik bapak Pardi Andreo Sinurat, warga Hasingaan.

“Semoga saja dengan direhabnya rumah seorang veteran dan Pak Pardi dapat wujudkan hidup layak dan sehat didalam rumahnya, ujar Dansatgas.

Masih kata Dansatgas bahwa program rehab RTLH tersebut iperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. “Melalui program rehab RTLH, TNI berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat ,” jelasnya.

Rehab RTLH ini merupakan Program unggulan dari Bapak KASAD merehap rumah Veteran dan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat, serta melalui program ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah prajurit, sebagai aparat teritorial juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.” Ujar Danramil.

“Dengan memiliki rumah layak huni, maka secara langsung akan meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi dalam memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan,” ujarnya.

Termasuk meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan permukiman dan meningkatnya harkat dan martabat, terang Danramil.|Wardana*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60