PIN Polio 2024, 135 Anak di TK Santo Kristoforus I Menerima Imunisasi Polio

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kembali dilaksanakan  secara massal dan serentak Minggu ke-3 bulan Juli 2024, untuk kekebalan kelompok yang optimal dan dapat mencegah perluasan transmisi virus polio.

Pemberian imunisasi Polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap. 

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sasaran PIN Polio adalah anak usia 0 hingga 7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin imunisasi tetes dan suntik. 

Hari ini, PIN Polio 2024 berikan Imunisasi Polio serentak se DKI  Jakarta ke semua sekolah yang ada di Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Barat
Bekerjasa dengan para dokter Puskesmas. 

Di Kelurahan Jelambar, sekitar 135 anak di TK Santo Kristoforus I Jakarta Barat memdapat PIN Polio dari dokter Puskesmas Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (25/7/2024) pagi.

“Betul, TK Kami pagi ini kedatangan para dokter dari puskesmas Jelambar, untuk melaksanakannya program PIN Polio 2024 dengan sasaran anak -anak balita,” kata Kepala Taman Kanak Kanak Santo Kristoforus I, Christina Minarti, S.Pd kepada wartawan, Kamis (25/7).

” Ada 135 siswa kami semuanya mendapatkan Imunisasi Polio oleh para dokter Puskesmas Jelambar,” tambahnya.

“imunisasi polio, yang diberikan ke anak didik kami berupa vaksin tetes dengan tujuan agar membentuk kekebalan kelompok anak-anak dibawah tujuh tahun dan mencegah virus polio menyebar luas dan munculnya kasus polio berisiko.
,” pungkasnya. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60