Diresmikan! Pekan Olahraga dan Seni Narapidana, Lapas Cilegon Sambut HUT RI dan Hari Pengayoman ke-79

banner 468x60

Radarjakarta.id | CILEGON –  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIA Cilegon menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana.

Acara yang diadakan dengan semangat kebersamaan ini menjadi ajang untuk merayakan kemerdekaan dan Hari Pengayoman Ke 79 sekaligus menumbuhkan nilai-nilai positif di antara para narapidana. Rabu (24/07/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Upacara pembukaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat para narapidana, serta memperkuat rasa solidaritas dan sportivitas di dalam lapas.

“Kita semua merayakan kemerdekaan ini dengan penuh syukur dan semangat untuk terus maju. Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini adalah wujud dari upaya kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan konstruktif,” ujarnya.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana ini diisi dengan berbagai lomba seperti Mini Soccer, Voli, Tenis Meja dan Lagoon Idol. Para narapidana tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan ini, yang diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyalurkan energi dan kreativitas mereka.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk memperingati Hari Pengayoman yang ke-79, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para petugas pemasyarakatan yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para warga binaan.

“Hari Pengayoman bukan hanya milik petugas pemasyarakatan, tapi juga milik seluruh masyarakat yang peduli dengan pembinaan dan rehabilitasi narapidana,” tambah Kalapas.

Dengan semangat kemerdekaan dan pengayoman, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang bermakna dan positif bagi seluruh peserta, serta memperkuat komitmen dalam membangun Indonesia yang lebih baik. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60