Piala AFF U-19, Indonesia vs Kamboja Skor 0-0

banner 468x60

Indonesia menghadapi Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024).

Radarjakarta.id | SURABAYA — Kerja keras Timnas Indonesia U-19 tampaknya belum mampu menembus gawang Kamboja U-19. Skor masih 0-0 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) jam 19:30 WIB, siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Indonesia gagal mencetak gol meski terus menyerang. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Tim Merah Putih masih memegang kendali selepas jeda. Buffon punya kesempatan saat mampu menyambar sepak pojok. Namun sundulannya belum mengarah ke gawang.

Indonesia terus mengurung lini belakang Kamboja. Kadek Arel melepas tembakan kencang dari luar kotak penalti. Gol masih urung terjadi karena bola masih melebar tipis.

Timnas Indonesia berpeluang menikmati klasemen Grup A Piala AFF U19 dengan menempati urutan teratas jika berhasil mengalahkan Kamboja.

Hal itu dikarenakan hasil pada laga sebelumnya antara Filipina vs Timor Leste berakhir dengan skor 2-0.

Filipina mampu mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Banatao Otu Abang (12′) yang memanfaatkan umpan Moya Noelle Justin.

Banatao Otu Abang mampu menggandakan keunggulan Filipina pada menit ke-60.

Kesalahan pemain Timor Leste saat melakukan clearence membuat bola jatuh ke kaki Abang yang berada di sepertiga akhir lapangan.

Dia kemudian berlari ke area 16 pass, lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Timor Leste yang gagal dijangkau sang kiper.

Kemenangan Filipina atas Timor Leste menguntungkan Timnas Indonesia untuk menjalani laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U19.

Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timor Leste pada laga pamungkas hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal.

Jika imbang, Timnas Indonesia akan mengoleksi 7 poin. Capaian itu tak akan terkejar oleh Filipina sekalipun menang atas Kamboja dengan skor berapapun.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60