Raih Kompolnas Awards 2024, Polsek Kembangan Gelar Syukuran

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Polsek Kembangan menggelar acara syukuran pada hari ini Jum’at (19/7), di halaman Mapolsek, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Syukuran digelar atas penghargaan yang diberikan Kompolnas Awards 2024 berkat inovasi program ‘Polisi Mengajar’, Rabu, (17/7) di Ballroom Total Discovery, Ancol, Jakarta. Acara syukuran dihadiri para murid TPA Maju Bersama dan guru serta para orang tua murid.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kami mengajak kepada para guru dan murid TPA Maju Bersama untuk ikut syukuran, yang mana Polsek Kembangan membuat inovasi polisi mengajar dengan mendirikan TPA gratis,” ujar Kapolsek Kembangan, Kompol Billy Gustiano Barman, Jum’at (19/7/2024) di Mapolsek Kembangan.

Billy mengatakan, sejak tahun 2019 didirikan, TPA Maju Bersama yang diberikan pengajaran oleh anggotanya hanya memiliki 8 murid namun hingga kini berkembang menjadi 80 murid.

“Sekitar 80 murid diberikan pengajaran oleh anggota Polsek Kembangan, yaitu bhabinkamtibmas srengseng aiptu agus riyanto,” katanya.

Selama bertugas di Polsek Kembangan, Billy juga menyempatkan memberikan pengajaran kepada para murid yang ada di TPA Maju Bersama.

“Kami juga memberikan dukungan secara moril dan materil supaya anak-anak yang ada di TPA Maju Bersama bisa tetap semangat dalam belajar,” ujar Billy.

Tak hanya itu, Billy juga memberikan support dan dukungan kepada anggotanya agar tetap semangat dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak murid di TPA Maju Bersama secara berkelanjutan sampai saat ini.

Billy berharap murid di TPA Maju Bersama dapat berkembang dimasa depan agar menjadi generasi penerus bangsa.

“Harapan saya TPA maju bersama berkembang terus tetap konsisten menjalankan dan harapan saya murid-murid yang ada di TPA maju bersama dimasa depan akan menjadi generasi penerus yang akan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, H. Umar Abdul Aziz memberikan apresiasi kepada Polsek Kembangan atas penghargaan yang didapat dari Kompolnas Awards 2024.

Menurutnya prestasi yang diraih Polsek Kembangan sangat luar biasa pencapaiannya, Umar menyebut penghargaan Kompolnas Awards ini tidak sembarangan diberikan kepada instansi.

“Prestasi pencapaian polisi adalah bagian dari masyarakat, polisi adalah sahabat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Umar menyebut penghargaan yang diberikan Kompolnas untuk Polsek Kembangan tidak main-main.

“Ini patut dibanggakan oleh seluruh lapisan masyarakat kembangan, dimana Polsek Kembangan membuat inovasi mengajar anak-anak secara gratis,” pungkas Umar. |  Ibeng*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60