VIRAL! Video Orang Utan Raksasa Setinggi Rumah di Kaltim, Masuk Pemukiman Warga

banner 468x60

Penampakan orang utan setinggi rumah terlihat masuk pemukiman warga di Kaltim.

Radarjakarta.id | KALTIM — Viral dimedia sosial (medsos) video penampakan yang mengejutkan, Seekor orang utan berukuran hampir setinggi rumah terlihat masuk pemukiman warga di Kalimantan Timur (Kaltim). Ukuran orang utan itu tidak biasa sehingga langsung direkam oleh pengguna TikTok bernama Khoiqul Qomarudinn cepat menjadi viral di media sosial.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Peristiwa itu berawal ketika pemilik akun TikTok itu melihat seekor orang utan yang tiba-tiba masuk ke wilayah permukiman warga. Orang utan itu terlihat santai bermain di bawah pohon.

Yang bikin takjub adalah orang utan itu memikiki ukuran yang sangat besar. Tingginya hampir sama dengan tinggi rumah yang ada di samping pohon tempat orang utan itu bersantai.

“Penemuan hari ini besar banget,” tulis keterangan unggahan akun TikTok milik Khoirul Qomaruddin.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim tengah menelusuri video orang utan yang direkam seorang pengendara itu. Hingga saat ini, BKSDA belum dapat memastikan lokasi pasti orang utan berada.

“Dari kemarin kita sudah melakukan upaya identifikasi dan penelusuran dari media sosial dan lain-lain. Kemudian juga dari kemarin sampai hari ini teman-teman WRU (Wildlife Rescue Unit) kami juga mencari lokasinya yang dimaksud (Kutim),” kata Kepala BKSDA Kaltim Ari Wibawanto, Senin (8/7/2024).

Ari menerangkan, orang utan yang terekam warga tersebut merupakan orang utan jantan berusia senior. Meski memang tergolong besar secara ukuran, sudut pengambilan gambar diduga juga turut membuat kesan raksasa pada orang utan itu.

“Lihat angle videonya, itu kan diambil dari bawah, kemudian juga rumah itu kita tidak tahu jaraknya seperti apa. Jadi itu karena angle aja sih pengambilan videonya juga cukup bagus. Kesannya jadi besar,” pungkasnya. ***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60