Viral Aplikasi SIPEPEK, Nama Nyeleneh, DPR: Segera Ubah!

banner 468x60

    Radarjakarta.id | CIREBON — Aplikasi layanan miik pemerintah Kabupaten Cirebon ini menjadi kontroversi dan viral di media sosial. Namanya ‘SIPEPEK’ Program pemerintah ini menjadi sorotan karena memakai akronim dengan nama nyeleneh. Bahkan ada akronim yang merujuk kepada kata-kata berbau seksualitas.

    Bacaan Lainnya
    banner 300x250

    SiPEPEK ini merupakan sistem layanan program penanggulangan kemiskinan dan jaminan kesehatan guna untuk melengkapi kebutuhan warga yang kurang mampu di Daerah Cirebon. 

    SiPEPEK menjadi aplikasi terbaru dari Dinas Sosil Kabupaten Cirebon yang menyediakan layanan secara digital untuk akses masyarakat yang lebih mudah dan cepat.Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Diskominfo Kabupaten Cirebon. 

    Aplikasi tersebut terdapat berbagai layanan mulai dari layanan anak balita terlantar, anak dengan disabilitas, anak jalan, anak korban kekerasan dan masih banyak lagi.

    Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, mengkritik sejumlah nama program pemerintah karena memakai akronim nyeleneh dan berbau seksualitas. Dia menyebut nama-nama program nyeleneh itu merendahkan etika.
    “Pertama ini menyedihkan. Mestinya semua punya standar tinggi jaga etika. Penyebutan mungkin untuk memudahkan. Tapi tidak bisa ditolelir karena merendahkan etika,” kata Mardani kepada wartawan, Minggu (7/7/2024).

    Mardani meminta nama program seperti Sipepek dkk itu harus segera diganti. Dia mengajak masyarakat melaporkan program-program yang menggunakan penamaan yang nyeleneh dan berbau seksualitas.***

    banner 300x250

    Pos terkait

    banner 468x60