Viral! Mengaku Om Bule, Seorang Pria Menganti IKN menjadi ‘Ibu Kota Koruptor Nepotisme’

banner 468x60

Radarjakarta.id | KALTIM – Pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur kembali viral di media sosial setelah seorang pria bule menyindir pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan mengganti singkatannya menjadi ‘Ibu Kota Koruptor Nepotisme’. Polisi langsung bereaksi.

Polda Kalimantan Timur (Kaltim) telah menyelidiki video seorang bule yang menyebut IKN adalah Ibu Kota Koruptor dan Nepotisme. Polisi memastikan lokasi pengambilan video itu bukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kaltim.

“Betul tim Polda Kaltim melakukan penyelidikan terhadap media sosial yang viral tersebut. Hasil sementara bahwa tempat tersebut bukan di area IKN,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Artanto saat dikonfirmasi, Kamis (13/6).

Kepada yang bersangkutan untuk tidak melakukan hal serupa baik di IKN maupun tempat lain meskipun hal tersebut merupakan pendapat atau penilaian,” ujarnya.

Artanto mengungkapkan pria yang mengaku sebagai ‘om bule’ itu sebenarnya adalah warga negara Indonesia (WNI). Teguran diberikan agar videonya tidak mengubah atensi masyarakat menjadi antipati kepada orang lain.

“Apalagi yang bersangkutan adalah WNI yang akunnya menggunakan nama ‘om bule’. Jangan sampai membuat antipati sebagai masyarakat Indonesia terhadap orang lain,” kata Artanto.

Dalam narasinya dia sempat menyindir pembangunan IKN yang ditujukan untuk pejabat sedangkan rakyat kecil akan dibuatkan gubuk. Selain itu dirinya sempat mengaku terbang dari Italia langsung menuju ke IKN.

Pria itu juga menyebut jika warga dari pulau Jawa sedang berebut tanah di IKN karena hampir habis.***



banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60