Sempat Viral, 4 ABG di Panggil Disdik DKI Jakarta Usai Olok-olok Anak Palestina

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan memanggil 4 orang ABG bercanda soal mengolok-olok anak Palestina di sebuah restoran makanan cepat saji yang videonya viral di media sosial. Pihaknya juga mengaku sudah mengantongi data dari para remaja tersebut.

“Jadi kan ini ternyata memang SMP, yang lain juga ada kan gitu. Nah, kita nanti coba fasilitasi memanggil mereka, Disdik dan juga akan minta agar mereka juga minta maaf seperti itu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Budi Awaludin, Selasa (11/6/2024).

“Sebenarnya kami sudah ada semua data-datanya. Memang nanti akan kita kumpulkan. Kami mengecam perilaku tersebut dalam video dan sudah memanggil yang bersangkutan dan keluarganya untuk minta maaf,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral di media sosial, sekelompok ABG perempuan tingkat SMP yang sedang makan di sebuah restoran cepat saji sambil mengolok-olok penderitaan anak Palestina. Video tersebut viral di media sosial Twitter atau X @kegblgnunfaedh.

Keempat bocah itu membuat lelucon di sebuah gerai makanan cepat saji yang juga terafiliasi Israel, yakni McDonald’s. Tampak empat bocah ingusan itu yang ditaksir usianya belasan tahun menghina Palestina sambil menyantap makanan McDonald’s.

Sambil bercanda, salah satu remaja tersebut menganalogikan makanan tersebut bagian tubuh anak Palestina.

“Tulang anak Palestina,” kata anak perempuan tersebut.

“Darah anak Palestina,” kata perempuan lainnya. Setelahnya perekam video menanyakan kepada teman lainnya yang dipanggil dengan nama sebutan Dika.

“Ini daging anak Palestina,” kata anak perempuan tersebut sembari tertawa.

“Ini, ini bukan saos. Ini darah anak Palestina,” kata si perekam video bersama teman-teman perempuan disana tertawa bersama.

Menanggapi hal itu, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI akan memanggil remaja yang tengah viral tersebut untuk dilakukan klarifikasi terkait perbuatan yang dilakukannya.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60