Akhirnya! DKI Ganti Kepsek SMAN 65 Jakarta, Usai Viral Petisi Guru dan Murid

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menunjuk pelaksana harian (Plh) Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 65 Jakarta, di Jakarta Barat menggantikan Indramojo. Kebijakan itu keluar usai heboh petisi dari Guru dan Murid menuntut Kepsek diganti.

“Kami sudah melakukan permintaan keterangan kepada Wakil Kepala Sekolah, Kasubbag TU dan perwakilan Guru SMAN 65 Jakarta,” kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin, Minggu (9/2/2024).

Budi memastikan, penonaktifan sementara Indramojo merupakan hal yang biasa ketika pejabat pendidik sedang menjalankan proses pemeriksaan kesehatan.

“Ketika orang sakit kemudian ada fokus pada pemeriksaan kesehatan, kan berarti tugasnya bisa dialihkan sementara selama pemeriksaan kesehatan,” ucap Budi.

Disdik DKI sudah melakukan penelusuran dan pihak guru terkait telah dimintai keterangan soal masalah somasi.

“Kesimpulannya adalah karena Kepsek SMAN 65 baru saja selesai amputasi kaki akan konsentrasi penyembuhan kesehatannya di RSCM. Sementara itu, kami menugaskan kepala sekolah yang lain sebagai Plh Kepsek SMAN 65,” katanya.

Disdik pun akan mendampingi Plh Kepala SMAN 65 sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

Disdik akan melakukan pendampingan dan pembinaan dengan Plh Kepsek yang baru agar KBM di SMAN 65 berjalan dengan kondusif.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60