Tk J2 Satgas Yonif 509 Kostrad Jadi Tempat Bermain dan Belajar Anak-anak di Intan Jaya

banner 468x60

Radarjakarta.id | PAPUA – Tk J2 Satuan Tugas (Satgas) Yonif 509 Kostrad kini tidak hanya berfungsi sebagai pos pengamanan, tetapi juga menjadi tempat yang penuh dengan tawa dan semangat belajar bagi anak-anak Papua.

Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan kontribusi positif, prajurit Yonif 509 Kostrad dengan antusias membantu anak-anak setempat dalam kegiatan bermain dan belajar. Jumat, (07/06/2024)

Dan TK J2, Lettu Inf Muh. Fardhana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh satuannya.

“Kami ingin memberikan dampak positif di wilayah tugas kami. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Papua dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis,” ujar Dan Tk J2.

Setiap hari, anak-anak dari Kampung sekitar datang ke Tm satgas untuk mengikuti berbagai kegiatan. Para prajurit mengajarkan mata pelajaran dasar seperti membaca, menulis, dan berhitung. Selain itu, mereka juga mengadakan berbagai permainan edukatif yang bertujuan untuk merangsang kreativitas dan keterampilan sosial anak-anak.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak, tetapi juga mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat setempat. Dengan adanya interaksi yang positif, diharapkan dapat tercipta suasana yang lebih kondusif dan harmonis di wilayah Intan Jaya, Papua.| Bagus Wirawiri*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60