Aksi Pencurian di Rumah Kosong, Polsek Rancabungur Langsung Olah TKP

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Sebuah kasus pengrusakan dan pencurian terjadi di sebuah rumah kosong di Kp warung nangka RT 003/008 Desa Rancabungur insiden ini terjadi pada Selasa 4 Juni 2024, sekitar pukul 06.00 wib, di Desa Rancabungur Kabupaten Bogor. Rabu (05/06/2024)

Kapolsek Rancabungur IPDA Azis Hidayat S.Sos,. menjelaskan dimana awal korban dalam kejadian ini adalah Hasan (69), seorang buruh yang juga pemilik rumah yang mengalami kerusakan dan pencurian. Berdasarkan keterangan dari saksi, Ade Candra (35), yang merupakan anak dari korban, ia menemukan rumah orang tuanya dalam kondisi rusak berat saat mengecek rumah tersebut. Bebernya

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Rumah sudah dua bulan dikosongkan untuk direnovasi. Ketika saya tiba, atap rumah sudah tidak ada, kusen pintu dan jendela hilang, tembok rusak berat, mesin pompa air hilang, dan material pasir untuk renovasi juga tidak ada,” Ungkap Ade.

Lebih lanjut, Ade melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rancabungur. Pihak kepolisian segera melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi. Saksi Ida (46), seorang warga sekitar, menyatakan bahwa pada Minggu, 12 Mei 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, ia melihat terduga pelaku, S alias Barong (42), yang merupakan anak kandung korban, bersama empat orang lainnya sedang membongkar atap rumah dan mengangkut material menggunakan mobil losbak.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).
Pihak kepolisian telah melakukan sejumlah tindakan, termasuk menerima laporan polisi, melakukan cek TKP, mengumpulkan barang bukti, mencatat keterangan para saksi, dan melaporkan perkembangan kasus kepada pimpinan.
Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk mengungkap motif dan menangkap pelaku yang terlibat. Masyarakat yang memiliki informasi tambahan terkait kasus ini diharapkan untuk segera melapor ke pihak berwajib, sampai berita ini diturunkan pihak Kepolisian terus melakukan tindakan dengan mengumpulkan semua bukti-bukti dan penyelidkan lanjut untuk mencari titik terang atas peristiwa ini. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60