Siap Gelar Tournafest 2324 di Kantor Walikota Jakarta Barat, TUIF Adakan Technical Meeting

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Siap menggelar Tournafest 2324, Tievel Unity Indonesia Foundation (TUIF) menggelar kegiatan technical meeting yang diikuti oleh panitia, pelatih dan perwakilan dari seluruh sekolah peserta yang akan mengikuti ajang Tournafest 2324 Colabo-nation di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu 8 Juni 2024 mendatang.

Ketua Umum TUIF, Fanny F. Syarifuddin A. mengatakan, technical meeting tersebut menjelaskan peraturan dan tata tertib per mata lomba yang dilaksanakan semua jenis mata lomba dan secara terpisah ruangan tempat penyelenggaraannya untuk masing-masing jenis mata lomba dari 3 mata lomba yang dilombakan.

“Pada intinya, technical meeting ini mempunyai maksud memberikan informasi tentang  peraturan, tata tertib dan aturan main dari setiap mata lomba, sehingga pendamping maupun pelatih dapat mempersiapkan siswa siswinya dengan baik. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keikutsertaannya seluruh peserta. Selamat berkompetisi,” papar Fanny F. Syarifuddin A di kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu, (5/6/2024).

Sementara itu, ketua panitia, Doni Sidartha mengatakan selain menerangkan peraturan dan tata tertib, pihak panitia juga memberikan waktu untuk diskusi dan tanya jawab.

“Dalam technical meeting ini tentunya ada disikusi yang berisi pertanyaan dari pendamping atau pelatih mengenai segala hal yang terkait tentang tata tertib perlombaan yang barangkali tidak tercantum pada juknis sehingga diambil kesepakatan antara panitia, pelatih dan official pendamping. Harapannya dengan technical meeting ini semua pelatih, pendamping dan perwakilan sekolah peserta dapat mempersiapkan anak didiknya untuk bisa berkompetisi secara sportif. Apa lagi mereka sendiri yang melakukan pengambilan nomor untuk urutan tampil,” tutur Doni.

Benar saja, salah satu pelatih Marching Band, Wisnu menanyakan kepada panitia mengenai ada atau tidaknya pinalti bagi peserta yang tidak sesuai menggunakan waktu yang disediakan panitia saat tampil.

“Ijin bertanya, panitia menyediakan waktu 12 menit. Ternyata waktu yang digunakan saat tampil waktu yang terpakai ternyata hanya 8 menit atau melebihi dari 12 menit, apakah ada pinalti,” tanya Wisnu.

“Tidak ada pinalti Mas Wisnu, sebaiknya gunakan waktu sebaik mungkin. Tapi kalau waktu yang digunakan kurang atau lebih tetap tidak ada pinalti. Tapi jangan sampai 20 menit juga,” jawab Koordinator lomba Marching Band, Wibowo Laksono sambil tersenyum. | Herbowo*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60