Listrik Padam Berjam-jam di Riau, PLN Terjunkan Ratusan Petugas

banner 468x60

Ilustrasi pln padam

Radarjakarta.id | RIAU – Akibat Gangguan listrik secara massal di wilayah Pulau Sumatera, Sebagian besar wilayah di Sumatera mengalami listrik padam atau mati lampu. Listrik padam terjadi di Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung hingga Riau.

Pemadaman listrik terjadi di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. PT PLN (Persero) pun menerjunkan ratusan personel untuk memulihkan.

Salah satu wilayah yang terdampak padam listrik di Riau adalah Kabupaten Kampar. Pelanggan pun mengeluhkan lamanya listrik padam hingga berjam-jam.

“Di tempat tinggal saya listrik padam sejak sekitar jam 4 sore. Sampai sekarang sudah jam 8 malam belum juga hidup,” ujar Citra (34), seorang warga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampa,Selasa malam (4/6).

“Tadi saya ke toko mau beli makanan buat anak. Tapi, antreannya panjang sekali karena listrik padam juga di tokonya, jadi bayarnya manual. Batal saya belanja di situ dan cari tempat lain,” ujar wanita yang tinggal di perbatasan Kabupaten Kampar-Pekanbaru ini.

Dia mengungkapkan, listrik padam di tempat tinggalnya bukan kali ini saja. Tetapi, hampir setiap hari. “Kadang ada sampai tiga kali sehari padamnya. Mau cuaca bagus pun padam juga. Kadang saya merasa aneh, padahal kita tinggal di daerah pembangkit listrik (PLTA) Koto Panjang Kampar, tapi listriknya sering padam,” ungkap Citra. “Saya harap PLN meningkatkan lagi pelayanannya,” tambahnya.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, Tajuddin Nur mengatakan ada ratusan personel diterjunkan. Ratusan personel turun untuk memastikan penyebab dan proses pemulihan.

“Ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan. Termasuk agar memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak,” kata Tajuddin, Selasa (4/6/2024).

“Kita gerak cepat untuk kembali menormalkan sistem, bahkan ratusan personel PLN telah diterjunkan ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak,” pungkasnya. | Santi Sinaga*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60