Jaga Kamtibmas, Polres Metro Jakarta Barat Gelar Patroli Skala Besar Serentak Jelang Pilkada Serentak 2024

banner 468x60
  1. Radarjakarta.id | JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan apel patroli skala besar serentak yang dilaksanakan Polda Metro Jaya dan jajaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Sebanyak 192 personel gabungan yang terdiri dari personel polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Jajaran diterjunkan dalam patroli skala besar ini.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, Bahwa kegiatan Patroli skala besar menyasar kepada 3 sasaran yaitu pertama yaitu sasaran daerah yang rawan terjadinya aksi curat, curas dan curanmor.

Yang kedua adalah daerah yang rawan terjadinya aksi tawuran dan ketiga adalah daerah yang berpotensinya terjadinya aksi gangguan kamtibmas (guantibmas) lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar ini mengedepankan upaya humanis, simpatik dan persuasif kepada masyarakat.

Di kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat Akbp Randi Ariana menjelaskan 192 personel gabungan ini dalam pelaksanaan patroli skala besar serentak dibagi menjadi 2 beat lokasi patroli kewilayahan di wilayah Jakarta Barat.

Beat 1 dilaksanakan patroli di wilayah Kalideres, Cengkareng, Kembangan Kebon Jeruk sementara untuk beat ke 2 melaksanakan patroli skala besar di wilayah Grogol Petamburan, Tambora, Tamansari dan Palmerah.

Dengan pembagian patroli kewilayahan ini, diharapkan dapat berjalan efektif dan efisien dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Jakarta Barat dan sekitarnya, serta mencegah berbagai potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024. | Yudhistira*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60