Viral Gunakan Plat Palsu, Pemilik Pajero Dijemput Paksa Polisi, Pengunggah Video Dijerat UU ITE

banner 468x60

Pemilik dan Sopir Pajero yang berpelat palsu di Ditlantas Polda Metro Jaya (dok. Polda Metro Jaya)

Radarjakarta.id | JAKARTA – Ditlantas Polda Metro Jaya jemput paksa pemilik dan juga pengemudi mobil Pajero Sport yang viral dikejar karena menggunakan pelat palsu di tol.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Mereka kini menyampaikan permintaan maaf. Permintaan maaf mereka diunggah melalui akun media sosial akun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Permintaan maaf disampaikan di hadapan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agung Pitoyo.

Setelah video yang dinilai menyudutkan Polisi tersebut viral, Polisi pun meminta klarifikasi dari pelaku dalam kurun waktu 1×24 jam. Hingga batas waktu yang ditentukan, nyatanya pelaku perekam maupun pengemudi kendaraan tidak juga melakukan klarifikasi tersebut.

“Dengan terpaksa Polisi melakukan penjemputan,” sebagaimana dikutip dari keterangan di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, Sabtu, 1 Juni 2024.

Polisi menjelaskan, sopir itu dijemput pada Jumat siang, 31 Mei 2024.

Diketahui, pengemudi Pajero Sport Jon Heri (43) mengaku tidak berhenti, karena perintah pemilik Pajero Andi alias Ivan (44) yang meminta untuk menghiraukan petugas, karena nopol yang digunakan tidak sesuai.

Atas hal itu, Ivan selaku pemilik mobil pun mengucapkan permintaan maaf atas tindakannya yang tidak kooperatif serta penggunaan nopol yang tidak sesuai kendaraan bermotor.

“Dan saya menyesali tindakan tersebut dan tidak akan mengulanginya lagi. Ya, mungkin tujuannya itu karena saya juga dari kecil emang cita-cita pengen punya mobil seperti itu, nomor polisi seperti itu. Tidak ada maksud lain ya,” ujar Ivan dalam video tersebut.

Atas tindakannya tersebut, pengendara dan pemilik kendaraan pun dijatuhkan sanksi tilang. Sementara itu untuk Pelanggaran pemalsuan TNKB Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya menyerahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60