DPC PWRI Bogor Raya Bersama Jajaran Hadiri Musda PWRI Jawa Barat Usulkan Perubahan AD/ART

banner 468x60

Radarjakarta.id | PURWAKARTA – Ketua DPC PWRI Bogor Raya bersama jajaran menghadiri acara Musda Provinsi Jawa Barat dengan mengusulkan perubahan AD/ART yang akan diajukan dalam munas yang akan datang oleh pimpinan DPD Jawa Barat, Musda diselenggarakan di Ciwareng Inn Hotel Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Sabtu (01/06/2024)

Musyawarah merupakan jenjang yang tertinggi dalam mekanisme suatu organisasi, baik organisasi profesi mau organisasi masyarakat.
Disuatu organisasi profesi misalnya, musyawah yang sering diadakan adalah Musyawarah Daerah (Musda) sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar rumah tangga (AD/ART), maupun ketentuan-ketentuan lainnya yang berlaku. Tepat dihari kelahiran Pancasila, Organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI).

Ketua DPC PWRI Bogor Raya mengatakan bahwa pentingnya musyawarah dalam organisasi.
“Musyawarah mutlak dilakukan, baik yang dilakukan sesuai dengan masa kepengurusan, maupun karena sesuatu hal yang dipandang perlu, untuk segera diadakan musyawarah sebelum masa kepengurusan,”Ujar Bang Rohmat.

Di momentum hari kelahiran hari Pancasila ini menjadi pilihan bagi Organisasi PWRI diadakan musda melihat momen tersebut merupakan alat mempersatukan.

“Musda tahun ini merupakan momentum yang pas, karena tetap hari ini adalah hari lahir Pancasila yang juga dapat diperingati sebagai hari pemersatu, dan besok kita akan mengadakan acara pelantikan ketua serta pengurus DPC PWRI Kabupaten Purwakarta yang baru,”Ungkap Ketua Rohmat.

Bang Rohmat dalam kesempatan musda mengajukan beberapa usulan perubahan AD/ART diantaranya sebagai berikut : 1. BAB IV Fungsi pasal 4, melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. 2. BAB V Keanggotaan pasal 5 anggota yang tadinya 2 ditambah menjadi 3.

Musda 2024 telah di tutup Ketua Umum DPP PWRI Dr. Suriyanto PD,. SH,. MH,. Mkn,. di tetapkan di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60