Denny Frust Beri Motivasi dalam Menjalani Hidup Lewat Album It’s Alright

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Nama Denny Frust kini tak asing lagi di skena musik indie. Setelah memutuskan keluar dari Monkey Boots pada 2016, nama Denny kian meroket. Selama karirnya, Denny telah merilis 4 album, dan lebih dari 10 lagu atau single.

“It’s Alright” merupakan album ke-4 yang dirilis Denny Frust pada tahun 2024. “It’s Alright” berkisah tentang menguatkan dan memotivasi diri kita sendiri seiring kemajuan kita dalam menjalani hidup.

Terdapat 8 track dalam album ini dan kesemuanya mempunyai nuansa dan aransemen yang berbeda-beda dengan benang merah musik Jamaika. Lalu apa perbedaan album “It’s Alright” dengan album-album Denny sebelumnya dipandang dari sudut musik dan lirik?

“Dari segi lirik gak terlalu banyak berbeda karena udah ciri khas Denny Frust menulis lirik yang positif memotivasi dan menguatkan, yang berbeda di album ini setiap lagu punya vibes dan taste-nya sendiri, kalian bisa dengarkan unsur musik blues jazz bahkan soul di tiap aransemennya,” ujar Denny dalam siaran pers yang diterima RadarJakarta.id, Jumat (31/05/2024).

Denny Frust sering disebut sebagai musisi beraliran ska, reggae sampai rock steady, bahkan Denny sempat dijuluki sebagai Prince Of Ska, lewat album terbaru ini Denny menjelaskan secara gamblang mengenai apa musik yang selama ini dia mainkan.

“As we know Reggae Ska dan Rocksteady adalah bagian dari Jamaican Musik, itu kenapa gue bebasin orang mau bilang gue musisi musik apa, dan gue tahu sebutan yang berbeda itu ada karena memang dari album pertama sampai saat ini musik gue variatif tapi masih akarnya tetap Jamaican Music,” ungkapnya.

Proses produksi album “It’s Alright” ini dibantu oleh Fred Gaza, Radit Echoman, dan Rafi Sumantri serta mixed masteringnya di Echo Labz Studio.

Single pertama yang dipilih Denny Frust untuk dirilis dari album “It’s Alright” adalah “Kutunggu Kau Pulang”. Lagunya sendiri bercerita tentang bagaimana kita menjaga hubungan dengan cinta, pengertian dan kerinduan untuk selalu bersama orang yang kita cintai.

“Kenapa “Kutunggu Kau Pulang” gue pilih sebagai single pertama? karena simple, sing a long dan liriknya mengajak kita bersikap lebih tenang, sabar, berbesar hati dan bisa meredam amarah ketika ada yang marah,” jelas Denny.

Denny Frust mendedikasikan album ini untuk anak-anaknya dan semua orang yang telah dengan tulus membantunya selama proses bermusik Denny Frust dengan harapan dapat menguatkan dan memotivasi kita semua.

Sebelum rilis resmi, Denny Frust juga merilis album fisik (CD), dan mengelola tur pra-rilis di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Gresik, Palangkaraya, Banjarmasin, Makasar, Merauke, Jayapura, dan Medan. Saat ini denny Frust sedang mempersiapkan tur luar negeri di China, Taiwan, Malaysia, Mongolia selama Juni–Oktober 2024.

“Buat gue merilis album dan melakukan tur adalah satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan, selain bisa bertemu orang-orang dan membuka jaringan baru, gue sekaligus juga bisa menjaga kewarasan dan kemurnian gue dalam berkarya. Dan karena gue udah terbiasa melakukan tur jadi semua udah well prepared, mulai dari jadwal sampai kota mana yang dituju, mungkin yang sedikit butuh effort lebih untuk negara-negara yang butuh visa masuk karena banyak dokumen yang harus disiapkan, itu doang sih,” kata Denny.

“Menjalankan tur itu selalu menarik buat gue, kalau tur tidak selalu menarik mungkin gue udah berhenti melakukannya hahahaha,” tambah Denny menutup pembicaraan.

Saat ini album “It’s Alright” dari Denny Frust yang terdiri dari 8 lagu yaitu “It’s Alright, Kaulah Cahaya, Let My True Love, Ku Tunggu Kau Pulang, Jangan Lupa Daratan, Don’t Leave Me This Way, Free dan Pesta Akhir Minggu” sudah bisa disimak di seluruh digital store.|Ilham*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60