Bangkit Untuk Indonesia Emas, Lapas Pasuruan Gelar Upacara Harkitnas Ke-116

banner 468x60

Radarjakarta.id | PASURUAN – Jajaran Lapas Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 bertema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” diselenggarakan di lapangan upacara Lapas Pasuruan, Senin, (20/05/2024) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasi Administrasi Kamtib Dwi Rahmat Hidajat, dan Komandan Upacara, Kasubsi Regbimkemas Dodik Arifianto. Upacara Harkitnas tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat struktural, JFT, JFU, dan warga binaan pemasyarakatan Lapas Pasuruan.

Dalam sambutannya, Kalapas membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertam yang dipancangkan pendiri bangsa.

“Di titik inilah seluruh potensi seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2024″.

Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan pesan kepada petugas pemasyarakatan. “Seluruh jajaran Lapas Pasuruan saya berpesan tetaplah semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, berikan darmabaktimu melalui pengabdian yang terbaik,” pesannya.

Upacara diakhiri dengan memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar meridhai perjuangan ASN Lapas Pasuruan dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan negara. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60