Selamat! Juventus Juara Coppa Italia, Kalahkan Atalanta 1-0

banner 468x60

Laga final Coppa Italia antara Atalanta vs Juventus, Kamis (16/5/2024).

Radarjakarta.id | JAKARTA – Pemenang Coppa Italia 2023/2024, Klub paling sukses, Juventus usai mengalahkan Atalanta di final. Bianconeri menang 1-0 berkat gol Dusan Vlahovic. Atalanta vs Juventus di final Coppa Italia digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Vlahovic menjadi penentu kemenangan Juventus berkat golnya di awal babak pertama.

Gol kemenangan Juventus atas Atalanta lahir di babak pertama lewat aksi Dusan Vlahovic. Atalanta berusaha sekuat tenaga untuk mencari gol penyeimbang. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada mereka.

Jelang laga berakhir, terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus melakukan protes keras. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini menandai gelar juara Coppa Italia yang ke-15 bagi Juventus, menjadikan mereka sebagai klub paling sukses dalam sejarah turnamen ini.

Juventus berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat, dengan aksi individu Dusan Vlahovic yang menerima umpan dari Andrea Cambiaso. Meskipun dipagari ketat oleh Hien, Vlahovic berhasil mengatasi kiper Atalanta, Carnesecchi.

Peluang bagi kedua tim terus tercipta hingga injury time, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Di saat-saat terakhir, pelatih Juventus, Allegri, dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah karena protes yang keras.

Susunan Pemain:

Atalanta: Carnesecchi; De Roon (Toloi 65′), Hien (Scalvini 59′), Djimsiti; Zappacosta (Hateboer 59′), Pasalic (Miranchuk 59′), Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; De Ketelaere (El Bilal Toure 46′).

Juventus: Perin; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Cambiaso (Weah 81′), Nicolussi Caviglia (Miretti 62′), Rabiot, Iling-Junior; Vlahovic (Milik 81′), Chiesa (Yildiz 70′).| Daffa*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60