Monev KM 7 Di SMP Putra Satria Disambut Warga Sekolah

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kampus Merdeka Angkatan 7 (KM 7) yang dilaksanakan di SMP Putra Satria pada Hari Selasa, 14 Mei 2024 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di dampingi oleh Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Wilayah 1 Jakarta Selatan disambut meriah oleh siswa/i SMP – SMK Putra Satria dengan memperagakan seni budaya Betawi Palang Pintu, seni tari Betawi dan Dekorasi Betawi memberikan warna kemeriahan dalam acara kegiatan Monev.

“Kami sangat kagum dengan sambutan yang begitu antusias dari pihak sekolah SMP Putra Satria karena Tim Monev disuguhkan atraksi seni budaya palang pintu, tari Betawi dan dekorasi ornamen, property serta alat musik Betawi disusun sangat meriah menjunjung nilai-nilai yang terkandung dalam khazanah seni budaya Betawi,” ungkap Bapak Abdul Rozak Pengawas Sekolah SMP Se Kec. Pesanggrahan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Selatan disela kunjungannya dalam rangka Monev Kampus Merdeka pada Selasa, 14 Mei 2024 lalu di SMP Putra Satria Jalan Ciledug Raya No. 46 RT. 006/RW. 004 Kel. Petukangan Utara Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan.

Turut hadir Tim dari Kemendikbudristek yaitu Petugas Monev : 3 Tim KM (Bu Suri Annisa, Pak Fauzan, Bu Anggi), 1 Tim PPKM (Bu Rindu), 1 Tim Belmawa (Bu Russy), Tim Direktorat Sekolah Dasar (Bu Auwalia). Dari pihak Sudindik Wilayah 1 Jakarta Selatan, yaitu Bapak Abdul Rozak Pengawas Sekolah SMP Se Kec. Pesanggrahan, Bapak Turman dan Ibu Mega. Dan DPL yaitu Ibu Robbiatul Munajah. Dan juga Bapak H. Naupal Haryawan,S.T beserta istri dari pihak Yayasan Pendidikan Putra Satria.

Senada dengan itu, Bapak Johan Wahyudi selaku Kepala Sekolah SMP Putra Satria menjelaskan bahwa seluruh Tim Monev yang berkunjung disambut langsung oleh Kepala Sekolah dan pihak Sekolah, Para Dewan Guru dan Murid dengan tamu langsung diantar oleh tarian Betawi menuju Lab Hotel Putra Satria untuk melakukan kegiatan pembukaan Monev yang dilanjutkan dengan kegiatan monev yaitu : Pengarahan maksud dan tujuan dari tim Monev, setelah itu wawancara dengan tempat terpisah dan terekam.

“Wawancara Kepala Sekolah (Ruang Kepala Sekolah), Wawancara Guru Pamong ( Ruang Literasi), Wawancara DPL (Ruang Kelas), Wawancara 5 Mahasiswa Kampus Merdeka (Ruang Lab Komputer) yang terdiri dari 1. Tiara Septiana universitas Indraprasta PGRI Pendidikan Sejarah S1, 2..Reny Novianti Universitas Mercubuana Sistem Informasi S1, 3. Asyifa Trianisa Putri Universitas Negeri Jakarta Pendidikan Bahasa Inggris S1, 4. Syifa Auliani Universitas Pamulang Sastra Inggris S1, 5. Usfatun Nisa Universitas Pamulang Manajemen Pendidikan Islam S1,” jelasnya.

Ditegaskannya bahwa Program Kampus Merdeka di Sekolah SMP Putra Satria dilaksanakan mulai 26 Februari 2024 sampai 19 Juni 2024 dan telah melakukan kegiatan sesuai modulnya diantaranya Literasi dan Numerasi.

“Kegiatan pembelajaran berkolaborasi dengan Mata Pelajaran (Mapel) di sekolah, kegiatan-kegiatan di sekolah, Hari PGRI, Pesantren Kilat, Buka Puasa Bersama, kegiatan OSIS dan kegiatan sekolah lainnya,” tegasnya dengan penuh antusias.

Ditambahkannya bahwa kegiatan Kampus Merdeka yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek ini memberikan nilai positif dalam melaksanakan kurikulum Merdeka, khususnya di SMP Putra Satria.

“Ke depan, semoga Program Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek yang dilaksanakan setiap tahun angkatan di SMP Putra Satria ini dapat menjadi nilai tambah dunia pendidikan yang berkualitas sesuai harapan kita bersama,” imbuhnya.

Setelah melaksanakan kegiatan Monev, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah dan seluruh Tim Monev makan siang bersama dengan Kepala Sekolah SMP Putra Satria serta pihak Yayasan Pendidikan di Rumah Makan Ayam Kambal Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60