Warga Datangi Kantor Kelurahan Duri Utara Untuk Cek Data NIK KTP dan Kartu Keluarga

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Banyak warga berdatangan ke kantor Kelurahan Duri Utara untuk cek Nomor Induk Kependudukan (NIK) di dukcapil. Selasa, (14/05/2024).

Warga yang mendatangi Dukcapil untuk mengecek NIK nya pada umumnya sudah tidak berdomisili di tempat tinggalnya.

Menurut Dito Muda R.M Petugas Dukcapil Kelurahan Duri Utara, warga yang mendatangi Dukcapil berdasarkan data yang sudah di beritahukan kepada setiap pengurus Rukun Tetangga (RT) dan di teruskan kepada warga.

‘Kami sudah sebar data warga yang sudah tidak tinggal lagi di wilayahnya ke semua pengurus RT.” Ucap Dito

Tambah Dito, apa bila ada warga yang masih tetap berdomisili di wilayah tersebut maka harua ada surat keterangan dari RT dan RW serta harus mengisi formulir B3 yang dari Dukcapil.

Dito sendiri belum tahu pastinya berapa data warga yang tidak berdomisili di duri utara.

Menurut Enjat Ketua RT 02 RW 05. mengatakan, kalau memang warga yang ingin masih tetap tinggal maka harus ada syarat yang harus penuhi.

“Ya kalau ada warga yang memang harus tetap tinggal di wilayah saya harus ada syarat sesuai aturan yang sudah di tetapkan.” Kata Enjat

Lanjut Enjat, biasanya orang yang mengontrak sudah lama dan datanya masih ingin di wilayahnya maka harus ada data penjamin yaitu pemilik kontrakan yang tidak keberatan dan menyetujuinya. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60