Tumbuhkan Minat Olahraga, Babinsa Limo Latih Anak SD dan Remaja Bela Diri

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Masa depan anak-anak adalah merupakan tanggung jawab bersama untuk bisa meraih kesuksesan. Hal inilah yang menginspirasi dan menyemangati anggota Babinsa Koramil 07/Limo, Serda Kusuma untuk selalu aktif membina olahraga anak Sekolah Dasar (SD) dan remaja berlatih olahraga bela diri.

Selain tugas pokoknya sebagai anggota Babinsa Koramil 07/Limo, Serda Kusuma yang ditugaskan di wilayah kelurahan Gandul, Ia juga berperan aktif menggalang anak – anak usia sekolah dasar sampai dengan menengah atas untuk berlatih olah raga pada cabang bela diri Karate.

“Pada olah raga kecabangan bela diri Karate dapat melatih jiwa kedisiplinan dan jiwa ksatria pada usia anak dan dapat juga menjadi sarana prestasi,” tegas Anggota Babinsa Koramil 07/Limo Serda Kusuma, Selasa (14/5/2024).

Serda kusuma yang saat ini menyabet gelar Dann 3 (tiga) di cabang olahraga bela diri Karate. Dan ia secara rutin mengirimkan anak didiknya guna mengikuti berbagai macam kejuaraan untuk dapat menambah semangat serta motivasi.

Tidak hanya melatih anak-anak dan remaja di sekitar lingkungan tugasnya, Namun Serda Kusuma juga mampu dan berhasil mengantarkan putranya meraih prestasi olahraga.

Achmad Rivai putra Serda Kusuma berhasil merebut juara bela diri pada kejuaraan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional ( O2N ) yang baru lalu.

‘Tidak ada perjuangan yang sia-sia menurutnya, kita harus mampu mengawal generasi muda untuk lebih mempunyai daya juang tinggi khususnya dimasa sekarang, mereka harus mampu menjawab berbagai tantangan di masa depannya kelak,” tambahnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60