Polsek Ciampea Lakukan Pengamanan Terkait Aksi Unras Warga Tolak Pembangunan SPBU Pertamina 

banner 468x60

Radarjakarta.id | BOGOR – Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto HP, S.IP., M.H., memimpin pengamanan saat aksi unjuk rasa warga di Proyek pembangunan SPBU di Jl. Letnan Sukarna Rt 06/01 Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Massa aksi yang menolak pembangunan SPBU milik PT. Bahagia Wahyu Gemilang, massa bergerak dari Masjid Al-Ittihad menuju lokasi proyek, dengan tuntutan mencabut perijinan pembangunan SPBU dan menghentikan sementara aktivitas pembangunan. Sabtu, (11/05/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa menyoroti perbedaan izin pada awal pembangunan serta potensi pencemaran lingkungan, terutama air sumur warga, yang mungkin disebabkan oleh kebocoran tempat penampungan BBM.

Mereka menyampaikan kesediaan untuk izin pembangunan pertokoan/ruko, dengan catatan tidak membuat bunker untuk penampungan BBM.

Mediasi dilakukan di Kantor Desa Benteng, melibatkan berbagai pihak termasuk perwakilan massa aksi, pengelola SPBU, dan Muspika Ciampea.

Hasil mediasi mencakup penolakan warga terhadap pembangunan SPBU, kesediaan untuk pembangunan pertokoan/ruko, dan kelanjutan mediasi menunggu pertemuan langsung antara owner dengan warga masyarakat.

Kegiatan berlangsung kondusif hingga selesai pada pukul 12.15 WIB. Langkah mediasi menjadi solusi dalam menangani ketegangan antara pihak-pihak terkait. | Machrudin*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60