Harus Menang! Indonesia vs Irak, Timnas Berebut Posisi Ketiga Piala Asia U-23 2024

banner 468x60

Foto Sang pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Radarjakarta.id | JAKARTA – Timnas Indonesia berebut tempat ketiga dengan Irak pada laga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5) malam WIB. Tiket Olimpiade 2024 Paris sudah menanti pemenang dari pertandingan ini.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Irak vs Indonesia dijadwalkan Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Duel digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Timnas Indonesia U-23 harus puas bertarung di laga ini setelah kalah dari Uzbekistan pada babak semifinal. Garuda Muda menyerah 0-2 dari Serigala Putih.

Baik Indonesia maupun Irak sama-sama belum mengamankan satu tempat di Olimpiade. Ini berbeda dari dua finalis, Uzbekistan dan Jepang yang sudah lebih dulu meraihnya karena menang di babak semifinal.

Finalis Piala Asia U-23 2024 sudah memakan dua jatah tiket lolos otomatis. Peluang melaju langsung ke pesta olahraga dunia tinggal tersisa satu lagi yang sedang diperebutkan oleh Indonesia dan Irak.

Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat kapten tim, Rizky Ridho, saat menghadapi Irak. Bek 22 tahun itu mendapat sanksi akibat kartu merah yang diterimanya saat melawan Uzbekistan.

Di satu sisi, Raphael Struijk sudah bisa dimainkan lagi oleh Indonesia U-23. Penyerang muda Ado Den Haag ini absen saat bersua Uzbekistan gara-gara akumulasi kartu.

Irak U-23 masih dapat memainkan skuad terbaiknya kala bentrok dengan Indonesia. Striker Ali Jasim jadi andalan karena sudah mencetak 3 gol di Piala Asia U-23 2024.

Menjelang laga kontra Irak, Shin Tae-yong pun mengutarakan keluh kesahnya dalam konferensi pers, dengan mengkritisi AFC dan juga wasit.

Sang pelatih asal Korea Selatan berharap agar AFC menunjukkan rasa hormat kepada tim-tim peserta melalui kepemimpinan wasit yang adil agar tim-tim tidak merasa dirugikan.

“Saya juga telah melihat ulang videonya, dan saya telah menghabiskan lebih dari 40 tahun di dunia sepak bola. Jadi, saya ingin ada rasa hormat dari AFC dan juga kedua tim bisa dihormati satu sama lain, dan juga oleh AFC,” tandas Shin Tae-yong.

“Soal pertandingan kontra Irak, tentunya, kedua tim ingin mengeluarkan performa terbaiknya, dan karena itu, saya harap AFC bisa membuat laga ini menjadi adil,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu. | Daffa*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60