Kebakaran 8 Rumah Eks Asrama Kowilhan TNI AD Medan Ludes

banner 468x60

Radarjakarta.id | MEDAN – Sejumlah 8 Rumah eks Asrama Kowilhan TNI AD Jalan Setia, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan ludes terbakar, Selasa (23/4/24) siang.

Pantauan Wartawan di lokasi, tampak asap putih masih tebal. Mobil damkar tampak masih terus memadamkan api.

Rumah-rumah yang terbakar tampak tak Bersisa. Lokasi sekitar kebakaran padat, akibat banyak masyarakat yang menonton.

Sejumlah aparat dari TNI dan Kepolisian terlihat turun di lokasi untuk membantu evakuasi dan proses pemadaman.

Aslan Tambunan, Kepling 13 Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.35 WIB.

“Sekitar 12.35 WIB tadi,” katanya.

Aslan menyebutkan akibat kejadian ini 8 rumah ludes terbakar. “Diperkirakan 8 rumah,” ucapnya.

Saat ini Wartawan masih berupaya mengonfirmasi Lurah Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Penyebab Korsleting Listrik.

Lurah Sidorame Barat 1 Kota Medan, Kristo Naibaho menyampaikan penyebab kebakaran yang terjadi di 8 Rumah exs Asrama Kowilhan TNI AD di Jalan Setia. Krito menyebutkan asal mula terjadinya kebakaran karena adanya korsleting listrik.

“Informasinya itu korsleting listrik,” kata Kristo, Selasa (23/4/2024).

Dijelaskan Kristo, korsleting berasal dari rumah kosong. Pemilik disebut sedang tak berada di rumah.

“Kebetulan rumah itu yang kosong. Yang punya rumah lagi keluar,” jelasnya.

Akibat kebakaran itu, 42 jiwa yang menempati 8 Rumah tersebut kehilangan tempat tinggal. Nantinya seluruh korban akan diberikan bantuan tempat tinggal sementara dan dapur umum.

“Tadi setelah saya koordinasi dengan pihak damkar saya langsung juga koordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD supaya mungkin kita bisa

buat tenda darurat untuk tempat penampungan sementara terus kemudian bantuan-bantuan yang sifatnya itu pertama pangan untuk beberapa hari ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 8 rumah eks asrama Kowilhan TNI AD di Jalan Setia Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan Ludes terbakar, Selasa (23/4/2024).

Kepling 13 Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan, Aslan Tambunan menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Dikatakan Aslan, akibat kejadian ini 8 rumah ludes terbakar. | Al Pane*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60