Hari Ke 3 Idul Fitri 1445 H, Optimalkan Kring Reskrim Polres Rohul, Wujudkan Pencegahan Tindakan Pelaku Kejahatan

banner 468x60

Radarjakarta.id | ROKAN HULU – Suasana Lebaran di Hari ke 3 Idul Fitri 1445 H Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH memastikan bahwa setiap Personil agar terus digelarkan di tengah Masyarakat yang ada di Kabupaten Rohul, tidak hanya fungsi preventif, namun juga fungsi refresif penegakan hukum yaitu fungsi Reserse kriminal.

Untuk itu, Kasat Reskrim AKP Dr Raja Kosmos Parmulais SH MH, menyampaikan seluruh Personil Reskrim yang bertugas memiliki Kring Reskrim masing-masing dengan pola Bimastral.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Mereka menguasai beberapa luasan wilayah lengkap dengan karakteristik wilayah dan jaringan atau informan yang sudah terbina, sehingga mudah dalam upaya pengungkapan suatu perkara jika terjadi di wilayah tersebut,” tutur AKP Dr Raja, Jum’at (12/4/2024).

Tidak hanya untuk ungkap perkara, saat menjelang dan akhir lebaran Idul Fitri, Kring Reskrim ini. “Kita tingkatkan dengan pola pencegahan dalam rangka membantu fungsi preventif Kepolisian lainnya, agar meniadakan kesempatan bagi para pelaku kejahatan,” imbuhnya.

“Reserse, kami hadirkan dengan seragam ataupun menggunakan simbol atribute Kepolisian, untuk melakukan kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan, Kami berikan tugas pengecekan tempat-tempat keramaian, objek wisata dan terutama untuk memastikan keamanan rumah, toko, bank dan lainnya yang ditinggalkan kosong oleh pemudik,” lanjut Kasat Reskrim.

Ditambahkannya, Perintah ini merata sampai ke Unit Reskrim Polsek jajaran dan menjadi atensi untuk dilaksanakan seluruhnya. “Saya cek terus kegiatan di lapangan, masing-masing wajib melaporkan kegiatannya,” tutup Kasat Reskrim. | Raja*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60