Open House! Jokowi Sambut Masyarakat, Antrean Mengular Diluar Istana…

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta saat hari raya Idul Fitri 2024. Rabu (10/4/2024). Silaturahmi dalam tradisi lebaran itu akan terbuka untuk umum, Pihak Istana memperbolehkan masyarakat untuk menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan tak ada undangan khusus. Artinya, semua orang boleh masuk istana.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Yusuf Permana mengatakan pihak Istana menggelar open house untuk pejabat dan masyarakat, Ia mengatakan tidak ada undangan khusus pejabat dan masyarakat yang ingin melakukan halal bihalal bersama Presiden Jokowi, pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Namun demikian, masyarakat juga harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana.

“Tentu saja harus tertib dan mengikuti aturan yang berlaku di Istana, tetapi kita sangat luwes tidak kaku mengingat ini adalah hari Idul Fitri. Hari kebersamaan, hari suka cita dan saling maaf memaafkan,” kata Yusuf.

“Open house ini tidak ada undangan. Jadi, istana membuka pintu, beliau, presiden membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat untuk silahkan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halal bi halal,” kata Yusuf di Istana Merdeka, Jakarta.

Namun, Jokowi menyambut para tamu baik pejabat dan warga. Berbeda dengan pejabat, masyarakat yang ingin masuk halaman Istana harus mendaftar terlebih dahulu di sekitar Gedung Kementerian Sekretariat Negara untuk bisa masuk antrean.

Antrean warga yang hendak menghadiri open house juga sempat ricuh. Antrean tersebut mengular sejak pagi.

Yusuf mengatakan pihaknya sangat memahami antusias warga yang ingin menghadiri open house Presiden Jokowi di Istana.

Ia juga meminta maaf karena pihak Istana tidak bisa mengakomodir semua warga yang ingin hadir open house.

Sebelumnya, Jokowi pernah menggelar open house lebaran tiga kali selama menjabat presiden. Pada 2017, open house digelar di Istana Kepresidenan Bogor. | Meiliana*

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60