Sukses! ILLIT Berhasil Capai 10 Artis Teratas Album Dunia Billboard

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Billboard telah menerbitkan chart Album Dunia untuk pekan yang berakhir pada 6 April 2024, mengumumkan daftar 10 artis yang pertama kali tempati tangga lagu.

Dari banyaknya artis KPOP, girl group ILLIT telah tempati salah satu dari daftar 10 artis yang tercantum. Sekaligus jadi satu-satunya idol kpop yang berjajar dengan 9 artis internasional lainnya.

10 artis yang pertama kali tempati tangga lagu di Billboard lainnya adalah Love Fame Tragedy, Mark Ambor, Yahir Saldivar, Loe Shimmy, Ahadadream & Priya Ragu, Keith Nieto, Rosemarie dan ÁSDÍS.

Grup yang baru debut kurang dari sebulan ini mampu mengepakan sayapnya dalam skala tangga lagu internasional.

ILLIT masuk pertama kali dalam tangga lagu Billboard melalui mini album pertamanya “SUPER REAL ME” dengan judul lagu “MAGNETIC”.

Lagu Populer itu telah mencuri atensi publik di platform aplikasi Tiktok dengan 170.000 klip tayangan video.

“MAGNETIC” juga telah menduduki tangga lagu no. 63 di Billboard Global 200, No. 33 di Billboard Global Excl dengan jumlah streaming 21,7 juta kali diputar.

Grup ini dibentuk melalui reality show Korea JTBC dengan 5 anggota diantaranya, Minju, Moka, Wonhee, Yunah, dan Iroha.

Lagu “MAGNETIC” pun diperkirakan akan mencetak rekor baru di Billboard, dari terakhir kali kemenangan yang di dapat serta akan di diumumkan 13 April mendatang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60