Wujudkan Kepedulian Terhadap Permasalahan Stunting, PLN Indonesia Power UBP Priok Lakukan Kegiatan Kelasi Emas

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – PLN Indonesia Power UBP Priok disamping fokus dalam menyuplai kelistrikan di wilayah Ibu Kota. UBP Priok juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan yang ada di wilayah yaitu permasalahan stunting. Selasa (2/4/2024)

UBP Priok telah menjalankan program pengentasan stunting sejak tahun 2021 melalui program KETAPANG KUNING (Ketahanan Pangan Keluarga Usir Stunting) yang juga berkolaborasi dengan pemerintah Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Keberhasilan program ini telah berhasil meluluskan 17 anak dari stunting di wilayah RW 08 Kelurahan Warakas.

Program Ketapang Kuning berfokus pada pemenuhan asupan gizi balita agar dapat mengoptimalkan pertumbuhan balita.

Tak hanya sampai disana, UBP Priok berkolaborasi dengan Pemerintah Jakarta Utara melakukan pengembangan Program Ketapang Kuning pada tahun ini dengan menjalankan program Kelasi Emas (Kelas Stimulasi Menuju Generasi Emas).

Program Kelasi Emas ini berfokus pada pemberian stimulasi untuk perbaikan kognitif pada anak.

“Komitmen kami dalam penanganan stunting kami upayakan semaksimal mungkin,tidak hanya perbaikan gizi saja, namun perkembangan kognitif anak juga menjadi concern utama kami dalam mewujudkan generasi emas yang tentunya melalui kolaborasi antar stakeholder,” ujar Subawa.

Melalui program Kelasi Emas yang merupakan program Ketapang kuning berperan dalam pengembangan luaran kognitif anak dengan stunting.

Sehingga pada akhirnya pada tahun 2045 diharapkan anak-anak ini akan menjadi modal dasar pada bonus demografi menuju generasi emas guna menyongsong Indonesia Emas.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60