Keren! Prabowo Bertolak ke China Penuhi Undangan Presiden Xi Jinping

banner 468x60

RADARJAKARTA.ID | JAKARTA – Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto dikabarkan berangkat ke China, Minggu (31/3/2024).

Keberangkatan Prabowo ke China untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, kunjungan Prabowo ini untuk mempererat hubungan kerja sama Indonesia dan China, terutama di bidang pertahanan.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” kata Edwin.

Hal ini juga, diumumkan langsung oleh pemerintah China, melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Lin Jian, dalam siaran pers di situs web Kemenlu China, yang mengatakan bahwa kunjungan itu akan dilakukan Prabowo atas undangan Presiden China Xi Jinping dan keduanya akan mengadakan pembicaraan.

“Prabowo juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Li Qiang. Mereka akan bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama,” katanya, Minggu (31/3).

Lin Jian mengatakan bahwa China dan Indonesia adalah dua negara yang memiliki persahabatan yang dalam dan kuat, dan akan selalu seperti itu, “Kami berbagi persahabatan tradisional yang mendalam dan kerja sama yang erat dan kuat,” katanya.

Dalam lawatannya ke China, Prabowo didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo atau lebih dikenal Didit, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China yakni Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Samsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo.

Kemudian, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari. | Alang*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60