IJTI Pokja Wartawan Depok Berbagi Dengan Anak Yatim

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pokja Wartawan Depok berbagi dengan anak yatim dengan memboyong ratusan anak yatim ke dalam mall.

Berbagi kebahagiaan bersama anak yatim saat Ramadhan adalah bagian dari program rutin yang dilakukan IJTI Korda Depok.

Kali ini, sejumlah wartawan tersebut mengajak ratusan anak yatim ke area D’Mall, salah satu pusat perbelanjaan megah yang berada tepat di pusat Margonda, Kota Depok pada Kamis, 28 Maret 2024.

Momen tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang biasa dilakukan para IJTI Korda Depok saat Ramadan.

Kegiatan dimulai dengan pemberian santunan secara simbolis oleh Sekda Depok, Supian Suri di dampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, GM Operational D’Mall Fatur Rokhman, dan Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki.

Dalam sambutannya Supian Suri mengaku bangga sekaligus kagum dengan peran para wartawan IJTI yang menurutnya cukup aktif dalam memberikan kontribusi sosial.

“Saya juga titip pada teman-teman IJTI, tolong ikut pantau jangan sampai ada anak-anak kita yang putus sekolah. Kalau ada segera laporkan ke kami, Insya Allah akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Usai memberikan santunan, agenda berikutnya adalah pemberian edukasi tentang pencegahan bullying dengan narasumber psikolog dari Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta dan Paur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi.

Acara berlanjut dengan menikmati pengalaman menonton bioskop di CGV. Tampak, senyum sumringah terpancar dari wajah-wajah ratusan anak yatim tersebut.

Belum selesai sampai di situ, setelah puas menyaksikan tayangan bioskop, mereka kemudian diboyong untuk merasakan sensasi menjadi koki cilik bersama cheff profesional dari Hotel Santika, Depok.

Mereka diajarkan cara membuat pizza mini. Sontak saja, hal itu disambut antusias oleh ratusan anak yatim di Kota Depok ini.

Pizza tersebut selanjutnya dibagikan ke para peserta sesuai dengan hasil karyanya masing-masing.

Tak sampai di situ saja, keseruan berlanjut ketika para jurnalis yang juga disebut Pokja Wartawan Depok ini mengajak mereka bermain video games di area Fun World.

Tanpa banyak basa basi, ketika berada di depan arena bermain tersebut sejumlah bocah itu langsung menyerbu wahana games yang ada. Satu persatu permainan mereka jajal, dengan penuh tawa.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi kebahagiaan, tetapi juga meninggalkan kenangan indah dan inspiratif bagi semua yang terlibat,” kata Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki.

Sementara itu, Direktur D’Mall Depok – PT Dwimegah Miri Sentosa – NWP Property Group, Teges Prita Soraya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Melalui kegiatan ini, ia pun berharap dapat memberikan kebahagiaan melalui pengalaman berbelanja dan bermain yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka setiap hari.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, D’Mall Depok berkomitmen untuk terus berperan serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan mendorong kolaborasi lebih lanjut dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Depok, PT Karabha Digdaya, Human-Initiative. org, Pt. Propindo Sedayu dan Bakmi GM. | Lintang*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60