Pedagang Pasar Cisalak Bagikan Takjil di Bulan Ramadhan

banner 468x60

Radarjakarta.id | DEPOK – Paguyuban Pedagang Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, berbagi di bulan Ramadan dengan memberikan takjil kepada warga pada Selasa (26/3)

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Cisalak, Sri Haryani, mengatakan, dalam mengisi bulan Ramadhan tahun ini, pedagang Pasar Cisalak melakukan bakti sosial berupa membagikan takjil.

“Ada sekitar 400 paket takjil yang kami berikan kepada warga di sekitar Pasar Cisalak,” katanya.

Takjil yang diberikan merupakan kolaborasi para pedagang Cisalak yang memberikan donasinya.

Dia mengatakan pemberian takjil ini merupakan salah satu program yang diagendakan oleh paguyuban pedagang pasar Cisalak.

Dia menjelaskan, mengenai aksi kepedulian terhadap sesama dengan membagikan takjil di bulan Ramadhan ini sebagai upaya meningkatkan rasa syukur, serta wujud kepedulian dan kebersamaan dalam menyemarakkan bulan Ramadan.

Menurut dia, pembagian takjil tersebut dilakukan menjelang waktu berbuka puasa, tujuannya agar mempermudah masyarakat khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa tapi belum sampai di rumah atau masih berada di jalan.

“Jadi mereka bisa berbuka dengan takjil yang kami berikan ini. Saya berharap dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, dapat bermanfaat untuk masyarakat yang tahun ini melaksanakan ibadah puasa,” katanya.

Ditambahkan dia, jika tidak ada aral melintang, pedagang akan menggelar kembali pembagian takjil berbuka puasa kepada warga pada Minggu Depan.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Pasar Cisalak Wahyu Sahadat mengapreasi kegiatan pemberian takjil yang dilakukan oleh pedagang.

“Kami bangga pedagang memiliki rasa kepedulian di Bulan Ramadan ini,”katanya.

Dirinya menyambut hangat kegiatan berbagi takjil ini sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadhan.

Wahyu berharap agar kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan, disamping sebagai sarana penguat tali silaturahmi yang sudah selama ini terjalin. | Lintang*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60