Program Ramadan, Taraweh Keliling di Masjid Jami’, Begini Pesan Kapolsek Tambusai

banner 468x60

Radarjakarta.id | ROKAN HULU – Dalam Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning Tahun 2024 (OTRLK-24) serta untuk melakukan sinergisitas dengan Masyarakat, Kapolsek Tambusai  Polres Rokan Hulu (Rohul) AKP Efendi Lupino SH, giat Sholat Isya dan  Taraweh Ramadhan Keliling, di Masjid Jami’  Kelurahan Tambusai Tengah, Senin 25 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 Wib.

Terpantau ikut kegiatan  tersebut mendampingi Kapolsek AKP Efendi, Kanit Patroli Aiptu Robinson Simanjuntak, Ka Sium Aipda Wiji Sunardi  serta Personil  Personil Polsek Tambusai lainnya.

Terlihat rangkaian giat, sekitar pukul 19.30 Wib melaksanakan Sholat Isya berjamaah, Arahan dari Kapolsek Tambusai AKP Efendi lupino SH, kemudian sekitar pukul 20.00 Wib  melaksanakan Sholat Taraweh berjamaah, Witir serta doa.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Tambusai  AKP Efendi Lupino SH  menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati pada bulan Ramadhan ini, terutama sewaktu giat Sahur dan Sholat Shubuh serta Sholat Taraweh.

“Sewaktu hendak meninggalkan rumah melaksanakan Sholat ke Mesjid agar betul-betul memperhatikan alat-alat yang menggunakan listrik, dicek kembali saat meninggalkan rumah apakah sudah dimatikan atau tidak terhubung ke listrik lagi untuk mencegah terjadinya kebakaran,” kata Eks Kanit Regident Polres Rohul ini.

Lanjutnya, untuk Masyarakat yang Sholat menggunakan kendaraan agar betul-betul memarkirkan kendaraan pada tempat yang aman dan gunakan kunci Ganda.

“Tujuan giat  untuk menjalin tali silaturahmi dengan Masyarakat di wilayah Kecamatan Tambusai, kemudian menghimbau kepada Masyarakat untuk ramaikan masjid-masjid di wilayah kita, tidak hanya di bulan Ramadhan juga di bulan lainnya,” terang  Perwira yang pernah jadi Paur Humas Polres Rohul ini.

“Terakhir, dihimbau kepada Masyarakat untuk selalu menjalin rasa persatuan dan kesatuan di wilayah kita sehingga wilayah kita ini tetap tertib dan aman kondusif,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut selesai sekitar pukul 22.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. | Raja*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60