Ramadhan 1445 H, Baznas Bazis Jaksel Gelar Layanan Hijrah Hapus Tato

banner 468x60

Radarjakarta.id |JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Jakarta Selatan menggelar layanan hijrah hapus tato gratis di bulan Ramadhan 1445 Hijriah di Gedung Dirgantara, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis, (21/03/2024).

WaliKota Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin mengapresiasi program hapus tato gratis ini dinilai memudahkan bagi masyarakat yang ingin berhijrah menjadi orang yang lebih baik lagi secara penampilan. Sebanyak 120 warga telah manfaatkan layanan program hapus tato gratis ini.

“Kita selalu mendukung kegiatan yang memberikan manfaat besar bagi warga khususnya warga kita Jakarta Selatan,” ujarnya.

Munjirin berharap, kegiatan hapus tato gratis ini bisa berjalan secara simultan dengan melibatkan para CSR di wilayah Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Baznas Bazis. Karena menurutnya hapus tato ini memerlukan biaya yang mahal apabila dilakukan secara mandiri.

“Mungkin banyak yang sudah sadar dan mau menghapus tatonya, namun karena biayanya cukup mahal jadi tidak dapat dilakukan. Maka itu, kita berharap ke depan CSR di wilayah Jakarta Selatan turut memberikan perhatian dan kepeduliannya tentang hapus tato ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan Ahmad Kahfi menuturkan, pelaksanaan hapus tato gratis tahun ini, Jakarta Selatan memiliki kuota 120 peserta, yang dimana sebelumnya mereka telah mendaftarkan diri melalui lynk.id/hapustatobaznasbazis.

Lebih lanjut, jika peserta melebihin kuota, pihaknya akan terus melakukan pelayanan sampai dengan waktu yang telah ditentukan. Karena ia berharap, layanan hapus tato ini berdampak besar kepada masyarakat.

“Jadi untuk proses menghapus tato, para peserta melakukan pengecekan lab darah, kemudian konsultasi dokter, dan tindakan hapus tato, lalu dilakukan anastesi pasca tindakan,” pungkasnya. | Herbowo*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60