Boom! Diduga Mortir Sisa Perang Meledak di Mako Brimob Surabaya

banner 468x60

Radarjakarta.id | SURABAYA – Telah terjadi ledakan di dalam markas Detasemen Gegana Satuan Brimob, yang berlokasi di kawasan Jalan Gresik, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya, pada Senin (4/3/2024) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, sejumlah bangunan atap gudang dan mobil mengalami kerusakan.

Ledakan tersebut. berasal dari mortir temuan sisa perang yang belum sempat didisposal.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, ledakan terjadi sekitar pukul 10.19 WIB. Mengakibatkan sebuah ruang kantor, dan sebuah mobil operasional Satbrimob rusak.

Alhamdulillah, sementara tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil, kantor sama 1 mobil yang berisi perlengkapan untuk meledakan jibom,” kata Kapolda Jatim, Senin (4/3).

“Ledakan berasal dari sisa bahan peledak mortir yang disimpan dalam gudang di area markas, Sisa mortir tersebut sebelumnya yang dievakuasi dari permukiman warga beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Rencananya, mortir tersebut akan dilakukan pemusnahan (disposal) pada waktu dekat atau beberapa pekan nanti.

Kapolda Jatim mengatakan, Tim Jihandak Gegana Satbrimob Polda Jatim saat ini belum memiliki gudang yang sesuai untuk melakukan penyimpanan sementara terhadap temuan mortir, sebelum dilakukan pemusnahan.

Saat ini lokasi distrerilkan karena proses olah TKP

Sementara itu, akibat ledakan ini, Arus lalu lintas di Jalan Gresik, di sekitar lokasi kejadian ditutup. Sejumlah petugas juga tampak berjaga di sekitar lokasi. | Teuku Faisal*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60