Pangdam Jaya Hadiri TNI AD Manunggal Air Yang Diresmikan KASAD

banner 468x60

Radarjakarta.id | JAKARTA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan hadiri Peresmian 1.898 titik air Gerakan TNI AD Manunggal Air dilakukan secara serentak oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Selasa (06/02/2024).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, Jakarta merupakan kota besar, akan tetapi masih banyak Kampung, di berbagai wilayah yang masih belum terjamah air bersih, ujarnya.

“Pak Kasad perintahkan kita untuk mencari titik air yang bisa kita ekploitasi sehingga bisa menghasilkan air bersih bagi masyarakat,” ujar Pangdam Jaya saat meresmikan Gerakan TNI AD Manunggal Air, di Jln. Asem Barts Raya Gg. Langgar No. 12 RT/RW.08/10 Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Pangdam mengatakan, pada hari ini juga di wilayah Kodam Jaya serentak dilaksanakan berbagai kegiatan seperti bersih-bersih lingkungan, yang serentak dilaksanakan Kodim-kodim yang ada di jajaran Kodam Jaya, kami juga melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai.

“Kita juga membersihkan bantaran sungai, kita jadikan tempat tersebut lebih baik lagi dan lebih nyaman bagi masyarakat,” jelasnya

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sementara itu untuk kegiatan di Jakarta, berlangsung Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, yang di hadiri Kapolda Metro Jaya, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, para Dandim, serta para tamu undangan.

Saat peresmian di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Kasad mengungkapkan, sembanyak 30.000 lebih prajurit TNI dari berbagai satuan melaksanakan kegiatan ini di berbagai daerah.

“TNI AD memiliki program yang utama di Angkatan Darat, yaitu mengenai air bersih, membuka lahan pertanian dan juga alat pengelolaan massal sampah dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lanjutnya, disamping itu juga kegiatan-kegiatan sosial yang terus di laksanakan oleh TNI AD.

Sementara itu warga masyarakat Tebet mengapresiasi adanya air bersih yang disiapkan oleh TNI AD melalui Gerakan TNI AD Manunggal Air.

“Saat ini untuk air bersih ini, kami mempersiapan untuk warga di 1 RT kami ucaakan tetima kasih kepada bapak TNI AD Kodam Jaya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian Sembako kepada perwakilan 12 orang masyarakat (Anak Stunting, Anggota PPSU, serta Warga RT. 08 dan 09 RW. 10 Kel.Kabon baru.

Juga pemberian E-Pin Pancasila kepada perwakian Sekolah di wilayah Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Tebet. | Eka*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60