Tingkatkan Mutu Pembinaan Kerohanian, Lapas Kelas IIB Pasuruan Rutinkan Program Pengajian untuk WBP

banner 468x60

Radarjakarta.id | PASURUAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim menyelenggarakan pengajian rutin bagi warga binaan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Pasuruan yang berlangsung. Senin, (15/01/2024).

Pengajian tersebut diikuti oleh warga binaan dari Blok C dan D diisi oleh 1 (satu) orang pemateri dari Forum Al-Wafa Biahdillah Jawa Timur yaitu Ustadz Ahsanu Taqwim. Adapun materi yang diberikan berupa praktik wudhu. Wudhu adalah bagian penting sebelum menjalankan ibadah Sholat. Oleh karenanya, Ustadz Ahsanu Taqwim memberi peringatan dalam satu ceramahnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250
  1. Membasuh wajah
  2. Tangan sampai siku
  3. Mengusap kepala
  4. Membasuh Kaki
    “Itulah 4 bagian yang perlu diperhatikan dalam berwuduh,karena ke 4 ini merupakan pokok dalam berwudhu dan yang lainnya sunnah.” Ungkapnya.

Pada kesempatan berbeda Kalapas Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto, menjelaskan bahwa pengajian rutin tersebut merupakan bentuk pembinaan kerohanian bagi warga binaan muslim untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas keimanan. Diharapkan juga dengan adanya kegiatan pengajian ini menjadi sarana bagi warga binaan dalam memperdalam ilmu agama serta menjadi kegiatan yang bermanfaat selama menjalani masa pidananya.

Walaupun di gelar secara sederhana akan tetapi warga binaan mengikuti pengajian dengan khusyuk dan tawadu. | Eva*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60